Rabu, 22 Juli 2015

ALOYSIUS RACHMAD: ANGGOTA KSM DIHARAP TERMOTIVASI BERUBAH LEWAT PELATIHAN PENYADARAN

Koordinator Lapangan CKK (Aloysius Rachmad)

Mengawali pertemuan refleksi PERT 13/7, di depan 7 peserta rapat Aloysius memaparkan latar belakang perlunya dilakukan refleksi dan evaluasi PERT bersama dengan CU SJ. Bahan yang disampaikan adalah data-data pendukung hasil midterm evaluasi program pendampingan KSM oleh CKK pasca setahun periode pendampingan KSM mulai Agustus 2014 s/d Juli 2015. Sejumlah capaian, tantangan, pembelajaran dan kondisi terakhir diharapkan menjadi modal refleksi bersama guna menemukan solusi dan metode atau bahkan terobosan baru dalam mengaplikasikan PERT yang lebih baik. Fakta dilapangan, sesungguhnya berdasarkan pengamatan dan data anggota KSM memiliki aset riil cukup memadai dan berpenghasilan.


Dalam sharing yang alot, menurut bapak dua anak ini masalah utama anggota adalah mindset. Mereka tidak punya target yang jelas dan tidak punya kebiasaan mencatat pengeluaran dan pemasukan. Usulan CU SJ mengundang KSM pelatihan penyadaran diharapkan mampu membawa anggota berpikir kritis dan mau melakukan perubahan. Penyadaran kritis lewat pelatihan ini saya anggap “cuci otak dulu”, apa yang kita sharingkan banyak mengarah ke soal mindset. Tapi jangan lupa, jika mengundang KSM ikut pelatihan penyadaran ini, perlu mencari waktu yang tepat. Seyogianya kita memilih waktu jeda antara kegiatan musim menanam padi (menugal) dan musim membersihkan gulma (merumput/miyobuh dalam bahasa kampungnya), hal ini adalah penting untuk diantisipasi oleh kita, ujar Aloysius. (Adi)
www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com