Kamis, 14 Mei 2015

RESILIEN - MEKAR EDISI MEI 2015

MEKAR Edisi III, Mei 2015 mencoba mengetengahkan topik Resiliensi. Resiliensi merupakan faktor penting dalam pemberdayaan masyarakat. Masyarakat yang resilien merupakan masyarakat yang tanggap, bersemangat tinggi, ulet, dan berdaya transformasi.
Masyarakat yang tangguh (resilien) juga adalah masyarakat yang mampu bertahan dalam situasi sulit, tidak lari, selalu mencari jalan keluar. Tidak menjauhi kesulitan tapi menghadapi kesulitan. 
Dalam Aktualita yang diangkat dalam MEKAR, menuliskan sebuah surat untuk pendamping, yang mengungkap bagaimana kondisi dari sebuah KSM yang didampingi mengalami permasalahan karena masuknya perusahaan dan juga masalah pencurian hasil kebun sayur yang ditanam oleh kelompok ibu-ibu.
Serba-serbi juga mengangkat sebuah tulisan dari Bp. Kristianus - IFACS yang menguraikan secara singkat tentang CCLA.
Simak di Mekar Edisi III/Mei 2015 dengan mendapatkannya di paroki-paroki setempat dan komunitas-komunitas dampingan Caritas Ketapang, atau Anda bisa mengunduhnya di sini


www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com