Senin, 21 Desember 2020

Minggu.20.12.20 Inspirasi pagi: "bukan suratan tanganku"

Minggu.20.12.20  Inspirasi pagi

Lukas 1: 26-38 Minggu adven IV


“ ini  bukan suratan tanganku”


Banyak hal dalam hidup tidak bisa dijelaskan dengan mudah. Misalnya, bagaimana anda bisa jatuh cinta dengan pasangan anda, atau kok anda bisa berteman ya? Mengapa orang yang kucintai pergi begitu cepat. Mungkin anda  akan menjawab, ini sudah suratan tangan Tuhan.“itu terjadi begitu saja”. Bisa jadi benar, tetapi segala sesuatu tidak terjadi kebetulan saja. 


Pertanyaan yang sama, mengapa Tuhan memilih gadis desa menjadi ibu dari Putra-Nya Yesus.


Sulit menjawabnya bukan, tapi cara Allah mencintai manusia tak tergapai pikiran kita. Hanya ada satu hal yang menarik jawaban seorang gadis desa, “aku tidak tahu apa apa, aku ini hanya hamba Tuhan, terjadilah sesuai menurut kehendak-Nya. Dia tidak menjawab, “ini bukan suratan tanganku”.


Pilihan Tuhan atas Maria, dan pilihan Maria untuk Tuhan memiliki konsekuensi yang paling indah bagi kita semua, meski sulit. Maria masih bisa melanjutkan dengan bernyanyi, 'Yang Mahakuasa telah melakukan hal-hal besar untuk saya'. Ayo ikut menyanyi dan bersenandung , 'Yang Mahakuasa telah melakukan hal-hal besar untuk kami sekeluarga'. Kita semua telah diberkati melalui tanggapan Maria atas pilihan Tuhan atas dirinya.


Kita bisa belajar darinya untuk membiarkan diri kita dianugerahkan oleh Tuhan yang telah memilih kita dalam kasih-Nya dan yang menganggap kita sangat disukai. 


Tuhan bekerja dengan kuat dan kreatif melalui tanggapan Maria yang murah hati, menyimpan banyak misteri, namun menjadi jalan terang untuk umat manusia. Kesediaannya untuk menjawab ya, telah menyelamatkan umat manusia.


Selamat pagi  sahabat, saudari saudaraku, lima hari lagi, dibeberapa tempat, ada himbauan untuk buka pintu rumah sedikit saja, mungkin juga anda memutuskan untuk menutup pintu demi menjaga keluarga.. Rasa rasanya diskon belanja Natal akan menjadi mubasir. Rasa rasanya ketidak lengkapan dalam keluarga dalam natal ini menjadikan Natal beda.  Ndak apalah, jangan risau, jangan kawatir, tetap jaga hati untuk tetap merasakan kehadiran  Allah dalam suasana hati hening. Ucapkan selalu “Aku ini hamba Tuhan, biarlah terjadi seturut kehendak-Nya”. Berkat Tuhan  mengalir untukmu. 


Sharing sr. Anthonella OSF

Selamat pagi dan Selamat Hari Minggu Romo...Terima kasih kiriman inspirasi pagi yang sangat bagus. Firman Tuhan menyampaikan bahwa kesediaan Maria menerima khabar sukacita walaupun mengandung konsekuensi yang sangat berat dan Kesediaan Yoseph menerima kondisi Maria merupakan suatu rahmat besar bagi dunia khususnya bagi kita. Karena kalau sampai Maria mengatakan aku tidak sanggup, apa yang akan terjadi. Tuhan juga minta kita ikut ambil bagian didalam rencana keselamatanNya lewat tugas kita yang kecil dan sederhana. Semoga kita tetap tekun, setia dan tulus melaksanakan tugas kita se-hari2 demi keselamatan banyak orang, sehingga rrncana penyelamatan Tuhan semakin dirasakan banyak orang. Tuhan memberkati...


www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com