Kamis, 08 Oktober 2020

Kamis.8.10.20 Inspirasi pagi "mintalah"

Kamis.8.10.20 Inspirasi pagi

Lukas 11: 5-13: 'mintalah….maka kamu akan mendapatkan'.

“Ayat ini sangat menggoda dan paling kusukai” , karena merupakan ayat yang sangat menjanjikan, dan aku percaya itu, ungkap seorang ibu separuh baya yang selau ikut perayaan ekaristi pagi suatu hari di halaman gereja. “Mintalah maka kamu akan menerima”, “cari maka anda akan mendapatkan”, “ketuklah maka pintu akan dibukakan”.


Namun banyak juga yang kecewa karena janji itu tidak pernah terwujud dalam kehidupannya. Ada seorang istri sangat terpukul, karena ditinggal suaminya begitu saja, sehinga ia harus menghidupi anaknya yang masuk usia remaja. Pukulan ini sulit diterima, maka iman percaya mulai tergoyangkan, janji Tuhan diragukan, imannya terus melemah.


Namun,Yesus tetap menegaskan, tetaplah percaya Tuhan tetap baik bahkan jauh lebih baik lagi. Sebab setiap ayah yang baik akan memberikan anak-anaknya apa yang baik. Demikian pula, tetangga yang baik  tetap akan ramah dan baik hati  kepada teman yang membutuhkan sekalipun di tengah malam, sekalipun ia pada awalnya mengeluh karena mereka sedang istirahat. 


Yesus menyatakan bahwa Tuhan jauh lebih murah hati dan lebih penuh kasih daripada yang terbaik dari seorang  ayah dan tetangga manusia. Itulah mengapa Yesus memanggil kita untuk meminta kepada Tuhan apa yang kita butuhkan dengan harapan mendapatkan jawaban, 'Mintalah, dan itu akan diberikan kepadamu; cari, dan Anda akan menemukan; ketuk dan pintunya akan dibukakan untukmu. 


Namun, yaitu seperti contoh diatas, kita sadar tidak semua doa permohonan selalu dijawab seperti yang kita  inginkan. Anda yang  meminta dan tidak selalu menerima. Kalian yang mencari tidak selalu menemukan, bahkan ketika anda mengetuk pintu orang justru tidak peduli. Lalu apa pembelajarannya?


Pembelajarannya ialah tetaplah berusaha, jika pintu lain tertutup pintu-pintu lain masih akan terbuka, selalu ada kesempatan, sebab tidak ada usaha yang keras dan tulus, yang sepenuhnya tidak dijawab. Awalnya pasti akan sulit dan banyak tantangan dan penolakan.  

Pembelajaran berikutnya ialah, tantangan dan kesulitan bahkan kegagalan bukan berarti hilangnya kesempatan. Selama ada iman harapan dan niat baik, saya yakin pintu lain akan terbuka. 

Pembelajaran ketiga, Jangan pernah lelah untuk berusaha dan datang meminta pertolongan Tuhan. Bila pintu yang satu tertutup, lari dan ketuklah pintu yang lain. 

Percayalah, Tuhan menyiapkan sebuah rencana dan kesempatan yang jauh lebih baik, ketika kita selalu berusaha berpegang pada harapan yang positip. Jangan pernah berhenti untuk berbuat kebaikan. Carilah kebaikan, maka kita akan mendapat keberanian untuk mendapatkannya.

"Janganlah kuatir akan hidupmu, akan apa yang hendak kamu makan atau minum, dan janganlah kuatir pula akan tubuhmu, akan apa yang hendak kamu pakai. Bukankah hidup itu lebih penting dari pada makanan dan tubuh itu lebih penting dari pada pakaian? Selamat pagi sahabatku, saudari saudaraku. Awali pagi dengan happy dan senyum. Tuhan memberkati.

www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com