Senin, 21 September 2020

Senin.21.9.20 Inspirasi pagi " Tuhan berbagi meja dengan Matheus"

Senin.21.9.20 Inspirasi pagi

Mt.9:9-13 Pesta St. Mateus Rasul”

“Tuhan berbagi meja dengan Mateus”.


Kisah Tuhan berbagi meja dengan Mateus, pemungut cukai membuat orang Farisi gelisah, tersinggung, dan terusik sehingga terpaksa bertanya “mengapa gurumu makan dengan pemungut pajak dan orang berdosa?”.


Pemungut pajak dianggap orang berdosa di zaman Yesus. Selain mendapat  gaji dari orang Romawi, seorang pemungut cukai dianggap mengambil lebih dari bagian mereka dari uang rakyat. Tidak heran orang professional seperti orang Farisi, terkejut melihat Yesus akrab dengan orang seperti itu bahkan menjadikan Matheus rekan kerja-Nya.


Yesus tidak datang untuk menghakimi orang; dia datang untuk mengundang mereka merayakan anugerah kasih dan belas kasihan Tuhan yang tak bersyarat. 


Dengan kalem Yesus menjawab:”mereka yang sehat tidak membutuhkan dokter, melainkan orang orang sakit. Saya datang bukan untuk memanggil orang benar tapi orang yang berdosa”.


Salah satu pesan dari Sabda Tuhan pada peringatan pesta St. Mateus adalah Tuhan dapat datang kepada kita kapanpun dimanapun dan dalam situasi apapun. Yesus tidak peduli apakah anda orang hebat atau orang jenis apa. 


Kisahnya sih sederhana saja. Mateus sedang duduk di pos cukai, sedang menjalankan profesinya hariannya, dan ketika itu Tuhan datang menghampirinya dan berkata kepadanya, “Ayo ikut saya”. 


Efek panggilan Yesus begitu memposona, sehingga Mateus datang mengikuti Yesus. Mateus meninggalkan bisnisnya yang sangat menguntungkan. Kemudian ia menjadi salah satu murid Tuhan, bahkan kemudian ia terkenal dengan penulis kabar sukcaita (injil) Tuhan Yesus.


Dan diakhir Injilnya Mateus menulis dan memberi pesan kepada dunia, “Aku selalu menyertaimu sampai akhir zaman. Mateus sangat yakin, Tuhan tetap menyertainya kapanpun disaat-saat sulit sekalipun.


Saat dia hadir di antara kita dalam cintanya yang penuh belas kasih, dalam meja perjamuan, dalam kebersamaan, dalam ekaristi pagi ini, Dia memanggil kita dalam kata-kata Hosea pagi ini 'Yang saya inginkan adalah belas kasihan, bukan pengorbanan'.


Selamat pagi sahabat, saudari saudaraku. Mari memulai pagi hari senin dengan memutar kembali hal hal yang baik, memori positip yang Tuhan lakukan untuk kita. Jangan mudah tersinggung, jangan terlalu kawatir. Syukuri saja apa yang telah kita miliki dan ingat kembali hal baik yang anda lakukan kemarin. Ketika Tuhan berbagi meja dengan Mateus, Dia juga berbagi kebaikan dengan kita hari ini. Sure. Tuhan memberkati. 


www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com