Selasa, 08 September 2020

Selasa.8.9.20 Inspirasi pagi "mengenang....

Selasa. 8.9.20 Inspirasi pagi.
Mt.1:1-16.18-23 “Mengenang momen penting dalam kehidupan kita”
“Pesta Kelahiran  St. Perawan Maria”
Mari kita mengingat sejenak tiga pesta kelahiran orang orang hebat dalam perayaan  gereja. Yesus, tentu saja, yang kelahirannya kita rayakan pada 25 Desember, Yohanes Pembaptis, yang kelahirannya kita rayakan pada 24 Juni, dan Maria, yang kelahirannya kita rayakan hari ini, 8 September. Tiga tokoh penting yang menghidupi iman kita.

Apa persamaan  Yohanes Pembaptis dan Maria? Mereka berdua berhubungan erat dengan Yesus. Maria melahirkan Yesus; dia memberikan Yesus kepada dunia. Yohanes mengarahkan orang-orang, termasuk murid-muridnya sendiri, kepada Yesus.

Jika Maria membawa Yesus ke dunia, Yohanes Pembaptis mencoba membawa dunia kepada Yesus. Kita menghormati hari ulang tahun Yohanes Pembaptis dan Maria karena peran unik mereka masing-masing dalam kehidupan Yesus. Yohanes menunjukkan Yesus sebagai Anak Domba Allah yang menghapus dosa dunia.

Menurut pembacaan Injil pagi ini, anak Maria dipanggil Yesus karena dialah yang akan menyelamatkan umatnya dari dosa-dosa kita. Yohanes dan Maria dengan cara berbeda menunjuk pada Yesus sebagai pernyataan belas kasihan Tuhan.

Matius dalam pembacaan Injil pagi ini memberikan nama lain untuk anak Maria, “Emmanuel”, Tuhan bersama kita. Anak Maria di atas segalanya adalah Tuhan bersama kita dalam belas kasihan-Nya. Kami merayakan ulang tahun Maria karena hadiah berharga yang dia berikan kepada dunia.

Hari ulang tahun adalah momen yang baik untuk melihat kembali sejarah kehidupan kita. Sejarah kenangan hidup kita, bahkan mengingat hal baik, atau kebiasaan kebiasaan baik dalam hidup kita dengan orang orang yang kita cintai. Mereka yang telah menjadikan hidup kita seperti saat ini, orang tua, suami tercinta, bahkan sahabat sahabat yang baik.

Apapun perjuangan yang tengah dihadapi, jalani saja, dan jadikan moment  tersebut cara baik untuk melatih diri agar menjadi orang yang teguh tegar. Tentu ada berbagai pengalaman pahit, pengalaman indah menyenangakan yang pernah anda alami, rasakan saja.

Mari kita jadikan sebuah pembelajaran dan  permenungan bahwa setiap detik dalam hidup kita, dapat  menjadi kebiasaan-kebiasaan baik  moment yang menantang, yang mengubah jalan hidup menjadi lebih baik.

Ayo semangat lagi. Berhentilah  meratapi kejadian buruk, mari memulai lagi kehidupan secara menyeluruh dan meminikmati sertiap moment kehidupan bersama mereka yang tersisa, mereka yang anda cintai.

Selamat pagi sahabat, saudari saudaraku. Mari kita gunakan waktu yang ada untuk selalu merasakan setiap kejadian hidup dengan penuh syukur. Bunda Maria sampaikan keluh kesah dan doa kami kepada Putramu. Salam Maria…..(ign made)
www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com