PSE-Caritas Ketapang

Website Resmi PSE-Caritas Keuskupan Ketapang

VIDEOS


Caritas Keuskupan Ketapaang news. Dua dampingan Caritas Keuskupan Ketapang, yaitu Desa Kepari dan Desa Sepotong telah mengadakan pelatihan pengolahan ekonomi rumah tangga (PERT), 26-27 Agustus 2014. Kegiatan ini berlangsung atas kerja sama Caritas Ketapang  dengan C.U Semandang Jaya.

Pelatihan ini penting bagi para ibu-ibu agar memiliki kemampuan menilai dan mengelola keuangan secara tepat guna, sambut Bapak Aloysius Koordinator lapangan Caritas mengawali kegiatan yang dihadiri kurang lebih 87 peserta yang kebanyakan teridiri dari ibu-ibu rumah tangga.

Lebih penting lagi adalah membuat keputusan yang hati-hati dalam menggunakan keuangan untuk tujuan hidup yang lebih baik, imbuh Blasius Hendi, General manager CU Semandang Jaya. Yang harus dipahami dalam PERT ini adalah kemampuan menilai dan mengelola keuangan bapa-ibu, tegas  Hendi berulang-ulang.

Kami ingin memandu anda agar mandiri secara kuangan, maka pertama-tama beranilah memutuskan untuk mencatat keluar masuk uang anda dengan tekun. Itu yang susah dilakukan, papar Emanuel, Kepala departemen marketing Bussiness development CU Semandang Jaya dalam kesempatan pembahasan produk pelayanan CU.

Sebelumnya Caritas Keuskupan Ketapang bekerja sama dengan USAID IFACS juga telah mengadakan beberapa pelatihan antara lain membekali Pelatihan Kepemimpinan dan organisasi, pelatihan ketrampilan bertani yang baik, untuk membekali para ibu-ibu dan beberapa anak muda untuk trampil agar mampu mendapatkan peluang yang lebih baik dalam mengejar kehidupan yang lebih baik pula.

Pendampingan dengan tema Financial literacy, ingin mengajak ibu-ibu yang masih sangat sederhana dan lugu untuk menggagapai penggunaan keuangan dengan lebih baik dan efectif, bagaimana mengatur uang dan pendapatan, membuat arus cash, mengatur managemen beresiko seperti utang
Anthusiasme tinggi yang diperlihatkan para peserta memberikan harapan kedepan, mereka tetap setia dalam mengelola ekonomi rumah tangga mereka. Welldone. Riko
| Blogger Templates - Designed by Colorlib