Minggu, 03 Januari 2021

Minggu 3.1.21 Inspirasi pagi "hidup ini tidak selalu lurus betul.....

Minggu.3.1.21 Inspirasi pagi

Mat 2:1-12 “hidup itu tidak selamnya lurus betul…. ”

“Lempeng” kata pribahasa jawa, tidak berkelok kelok, lurus. Demikian hidup itu penuh tanya, sebuah proses belajar yang tiada henti. Demikian kisah orang majus yang ahli dalam perbintangan mengajarkan kepada kita, bahwa hidup itu adalah sebuah pencarian yang tiada ujung. Sekuat mata memandang ke langit yang ada adalah keagungan alam dan kebesaran Sang Pencipta. Kemana harus mencari jawab atas tanya, dari mana semuanya berawal, kami hanya melihat bintangnya, sinarnya yang cemerlang.  

Mereka penjelajah dan pengembara yang digambarkan sebagai orang yang mencari kebenaran yang akhirnya   membawa mereka ke sebuah tempat yakni Betlehem, tanah Yudea. Tanah terjanji, yang melahirkan seorang raja Agung melebihi kehebatan seorang Herodes.


Pencarian  orang majus mencapai akhir perjalanan panjang mereka, ketika mereka melihat Bayi mungil bersama  ibunya. Tanggapan awal mereka adalah menyembah anak itu, 'berlutut, dan mereka menghormatinya', lalu menyerahkan hadiah sebagai persembahan. Akhir perjalanan yang indah, bertemu dengan Tuhan yang nampak jelas. “Epifani”.


Ada banyak hal tentang perjalanan para majus dari Timur ini yang dapat kita serap dan identifikasi, paling tidak perjuangan mereka untuk mencapai tujuan mereka. Perjalanan mereka dari Timur ke Betlehem bukanlah jalan yang lurus. Jalan panjang  penuh liku liku persoalan. Pasti banyak rintangan dan  tidak selamanya lempeng dan lurus. 


Ketika Raja Herodes mendengar kedatangan orang-orang asing dari Timur ini ke Yerusalem, mencari bayi Raja orang Yahudi, bel alarm berbunyi untuknya. Dia adalah satu-satunya Raja orang Yahudi. Dia memanggil orang bijak, dan berbincang bincang dengan mereka. Dia berpura-pura ingin menyembah anak itu, padahal sebenarnya dia ingin membunuhnya. Namun, Herodes tidak mampu menghentikan pencerahan sang Bintang. Selalu ada sisi kepura-puraan dalam hidup kita.

' Dikatakan tentang orang majus itu, setelah bertemu dengan anak itu, mereka kembali ke negara mereka dengan cara yang berbeda. Harta yang mereka terima dari anak ini lebih berharga daripada hadiah yang mereka bawa dan itu mengubah hidup mereka selamanya. 


 Dalam perjalanan kita sendiri menuju Tuhan, jalan iman, tidak selamanya akan mulus. Iman kita akan diuji. Namun, kita dapat yakin bahwa jika mata kita tetap tertuju pada Tuhan, Dia akan membawa kita ke tujuan kita. Setiap perjumpaan sejati dengan Tuhan akan selalu mengubah kita dalam beberapa cara mendasar. 



Selamat pagi sahabat, hidup itu tidak selamanya lurus, selalu saja ada kerikil kerikal tajam, selalu saja ada ujian, namun kita tidak boleh berhenti di persimpangan. Seperti orang majus bertanya dan mencari, ketika menemukan apa yang dicari, dia terus berjalan pulang sekalipun dengan jalan yang berbeda. Tetaplah fokus pada komitmen dan cita cita yang telah ditentukan di awal tahun ini. Tuhan memberkati.

Sharing Sr. Antonella Osf

Selamat pagi Romo, selamat Hari Raya Penampakan Tuhan. Tuhan memperkenalkan diri kepada orang2 luar bangsa Yahudi. Ia datang bagi keselamatan semua bangsa, tidak terbatas pada suku, bangsa dan bahasa. Kita bersyukur bahwa kita termasuk didalamnya. Kitapun dipanggil untuk ikut diselamatkan. Mari kita mohon berkat agar kita dapat tetap bertahan dalam menghadapi berbagai godaan termasuk persaingan tidak sehat seperti Herodes takut kalau2 Raja Baru akan menyaingi posisinya sebagai Raja. Semoga kita tetap fokus mencari keselamatan dalam Yesus sampai akhirnya nanti dapat berjumpa denganNya dalam keabadian. Tuhan memberkati...
www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com