Caritas Ketapang

Website Resmi Caritas Keuskupan Ketapang

CMLP

BELA RASA


Kamis.7.1,21 Inspirasi pagi

Lk.4:14-22 “tidak semua cobaan membuat kita hancur lebur”


Simak bacaan pagi ini, sesudah dicobai iblis di padang gurun, Yesus semakin kuat  dan semakin berwibawa. Roh Tuhan ada pada-Nya, dan dengan semangat Roh itu Ia berkeliling menyampaikan kabar baik. 


Sampai di suatu tempat di Nasaret, dengan penuh semangat Ia membaca kitab Yesaya yang disodorkan kepadanya, “ Roh Tuhan ada pada-Ku oleh sebab Ia telah mengurapi Aku untuk untuk menyampaikan kabar baik kepada orang miskin, untuk membebaskan orang lemah tertindas oleh ketidak adilan, dan untuk memberitakan tahun rahmat Tuhan

Qoute yang sangat indah, mudah mudahan dapat memberi semangat baru untuk kita semua menghadapi saat saat yang berat dalam hidup kita ini. Pencobaan ataupun kesulitan bukan untuk membuat padam semangat kita  melainkan untuk menguatkan kita   dalam melanjutkan kehidupan ini. 


Rasa-rasanya kita sering terbawa  pikir  bahwa situasi sulit ini adalah sebuah bentuk hukuman yang dihadirkan untuk membuat kita lemah, goyah dalam semangat. Rasa was was dan kawatir membuat kondisi badan terasa sakit, jangan jangan saya ini mulai tertular virus, dan begitu terus terbelenggu oleh situasi menakutkan. Ayo semangat kawan, jadikan tahun ini, tahun rahmat Tuhan. Roh Tuhan ada padaku untuk memberi semangat baru.


 ”Roh Tuhan ada padaku” Ia telah mengurapiku untuk menyampaikan kabar baik, ….untuk memberitakan tahun rahmat Tuhan….


Selamat pagi teman. Mari buang jauh pemikiran yang melemahkan, bangkit dan tatap hari hari yang mendatang ini sebagai tahun rahmat Tuhan, lihatlah semua pengalaman buruk dan masalah berat sebagai sebuah kekuatan baru. Yakinkanlah diri bahwa tantangan tersebut dikirim bukan untuk menghancurkan, melainkan  untuk membangun harapan baru,  meningkatkan dan memperkuat semangat hidup dalam menghadapi tahun rahmat Tuhan. Jangan padamkan semangatmu. Be strong.   Tuhan memberkati.

Sharing Sr. Anthonella Osf:

Selamat sore Romo, terima kasih supportnya Romo luar biasa. Tidak ada kata atau daya lain Romo kecuali berserah dengan situasi yang semakin tidak jelas ini. Kita percaya semoga yang dikatakan Tuhan Yesus Tahun rahmat Tuhan sungguh2 menyelamatkan kita. Mampu tetap setia dan bersemangat walaupun hati pedih dan terasa lelah dan jenuh....TetP percaya tidak ada sesuatupun yang terjadi tanpa rencana dan Kehendak Tuhan... Dan kita percaya bahwa rencana Tuhan akan indah pada waktunya....Tuhan memberkati...


| Blogger Templates - Designed by Colorlib