Rabu, 09 Desember 2020

Senin.7.12.20 Inspirasi pagi "dimana ada niat disitu ada jalan terbuka"

Senin.7.12.20 Inspirasi pagi

Lukas 5: 17-26 “dimana ada niat disitu jalan terbuka”. 

 

Sebesar apapun niat, kemauan, bahkan iman, jika tidak ada tindakan   akan sia sia saja. Pingin punya pekerjaan tapi tidak berbuat apapun, pingin sehat tapi tidak pernah olahraga. Teringat nasehat Rasul Yakobus, “Iman tanpa perbuatan pada hakekatnya adalah mati. 


Dalam pembacaan Injil pagi ini kita memiliki gambaran yang sangat bagus tentang iman dalam tindakan. Teman-teman dari orang lumpuh itu begitu berniat agar temannya yang lumpuh, sembuh. Lalu mereka membawa temannya kepada Yesus  dengan cara apaun, termasuk  melakukan hal yang ekstrim dengan membuat lubang di atap rumah dan pelan pelan mengulurkan temannya yang berada dia tas tandu, persis di depan Yesus. Mereka tidak peduli dengan antrean dan kerumunan orang banyak. Yang ada tekad dan nekat.


Yang paling mengesankan saya adalah ekspresi persahabatan  yang telah  ditunjukkan oleh empat teman ini, kegilaan mereka  untuk membawa kawannya yang lumpuh  kepada Yesus. Mereka sudah lama menanti di ruang atas rumah, akan tetapi kesempatan untuk ketemu Yesus rasanya sulit, oleh karena begitu banyak orang.  Inilah persahabatan yang sejati. Seakan akan yang ada dalam pikiran mereka,  “di mana ada kemauan, di situ ada jalan'. 


Ketika Yesus melihat orang lumpuh di atas tandu turun ke arahnya dari lubang  atap, dia tidak merasa kesal, sebaliknya, Dia melihat niat yang luar biasa yang tercermin dari persahabatan kelompok kecil ini. Yesus sangat mengenali persahabatan mereka,  lalu berkata, teman, imanmu telah menyelamatkan mu. Bukan iman orang lumpuh yang menarik perhatian Yesus itu, melainkan iman teman-temannya yang menghantar si lumpuh sampai kehadapan Yesus.

Pembelajarannya ialah: Kekuatan iman terletak dalam kebersamaan melaui  kerja sama yang baik. Tindakan iman membutuhkan niat dan  kreativitas yang luar biasa, tidak peduli bila harus  menjebol flafon rumah untuk kesembuhan seorang sahabat. Incredible, kata orang yang lagi senang- senannya belajar bahasa inggris. Luar biasa. Kami telah melihat hal-hal luar biasa hari ini, ungkap orang orang yang menyaksikan pristiwa penyembuhan pria lumpuh ini dan usaha kawan kawan pria lumpuh ini.


Sahabat,terkadang kita membutuhkan iman orang lain untuk menopang perjalanan hidup kita,  ketika iman kita sendiri tampak lemah. Ada saat-saat dalam hidup kita, ketika seperti orang yang lumpuh, kita perlu digendong oleh orang lain, dan ada saat-saat lain ketika, seperti para penolongnya, kita memiliki kekuatan dan iman untuk menggendongnya. 


Selamat pagi sahabat. Jangan pernah merasa sendirian. Jangan pernah lelah untuk selalu berbuat baik. Selalu ada rencana yang indah dan berkat yang melimpah bagi orang yang hidup saling bahu membahu. Dimana ada niat disana ada jalan. Tuhan memberkati.


Sharing Sr. Anthonella Osf:

Selamat siang Romo... Memang pembelajaran luar biasa yang bisa kita petik dari Sabda Tuhan hari ini. Tidak ada suatu yang mustahil bagi orang yang percaya kepadanya. Iman dan  upaya teman2 silumpuh memang sungguh2 luar biasa... Mereka percaya Yesus adalah solusi bagi kesembuhan si lumpuh. Semoga kita dianugerahi iman yang pantang menyerah didalam menghadapi perjuangan hidup, karena didalam Dia segalanya menjadi mungkin...Selamat siang Romo, Tuhan memberkati...



www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com