Rabu, 09 Desember 2020

Selasa.8.12.20. Inspirasi pagi "terjadilah padaku menurut kehendakmu"

Selasa.8.12.20 Inspirasi pagi


Hari Raya Maria Dikandung Tanpa Noda


Lukas 1: 26–38   “terjadilah padaku menurut kehendakmu”.

Sepertinya kata kata yang bermakna, sungguh menjadi inspirasi, enak diungkapkan, namun menyimpan sebuah perjalanan hidup yang berat. Maria telah berjuang untuk ungkapan  yang berat ini, menjadi ibu Tuhan, sehingga gereja memproklamasikan ajaran resmi melalui Paus Pius IX, yang menyatakan bahwa dia secara unik disukai oleh Tuhan sejak dia dikandung di dalam rahim ibunya sendiri. Ia wanita penuh rahmat, sejak saat pertama dalam hidupnya. Tuhan sedang mempersiapkan dia untuk menjadi wanita yang akan melahirkan Yesus, Anak Tuhan, dari rahimnya. (dogma yang dikeluarkan oleh Paus Pius IX pada tanggal 8 Desember 1854)


Namun yang luar biasa seperti yang kita baca dalam injil pagi ini, Maria berjuang untuk menerima kehendak luar biasa dari Allah ini, dan semua yang diperlukan untuknya. Awalnya, dia sangat terganggu, dan kemudian dia bertanya, 'bagaimana ini bisa terjadi?' Akhirnya, dia menyerah, 'Biarkan apa yang Anda katakan terjadi dalam hidup saya'. 

Sejak saat penyerahannya pada kehendak  Tuhan, dia menjadi sumber berkat bagi seluruh umat manusia, melalui siapa Yesus datang kepada kita. Dengan penyerahan totalnya pada keinginan Tuhan untuk hidupnya, dia melahirkan Yesus di dalam hatinya, sebelum dia melahirkan Yesus di dalam rahimnya. 

Dan sejak itu, Maria tidak pernah luput dari pedang kehidupan, sebuah pedang menembus hatinya, namun semuanya dilakukan seperti apa yang telah dikatakannya sejak awal. Sesekali ia berkeluh kesah,  kawatir, tapi menyerahkan segala sesuatunya pada rencana Allah. Ia menyimpan semua perkara dalam hatinya, sampai Ia memangku putranya sendiri di bawah kayu salib. Sungguh tragis. Wanita perkasa, yang menyimpan segala sesuatu dalam hatinya.


Selamat pagi sahabat. Hidup memang tidak penah lepas dari lika liku persoalan, terkadang menjadi  like dan dislike, namun apapun difinisinya, yang utama adalah bagaimana kita menjalaninya. Ketika kita melihatnya sebagai berkat, penyerahan diri pada perkenaan Allah, siapapun kita, pastilah  akan menjalaninya dengan penuh syukur dan gembira. Semoga pagi ini kita menjadi  sumber berkat bagi orang lain. 

“Aku ini hamba Tuhan, terjadilah padaku menurut kehendak-Mu. Kata kata yang indah namun mengandung resiko yang berat. Tuhan memberkati.


Sharing Sr. Anthonella OSF


Selamat siang Romo... Selamat Pesta Bunda Maria Dikandung Tanpa Noda. Merupakan peristiwa luhur yang hanya bisa diimani. Rencana Tuhan untuk keselamatan manusia memang dikemas begitu rapi dan indah...Semua sudah disiapkan dari awal, dan puji Tuhan Bunda Maria  berkenan menerima tugas yang berat itu. Kita bersyukur atas kesediaan Bunda Maria ini, sehingga berkat ketaatan beliau kita bisa selamat. Tuhan juga memanggil kita untuk ikut ambil bagian didalam rencana Tuhan walaupun dalam hal2 yang sederhana. Semoga kitapun terbuka akan rencana Tuhan dalam diri kita demi keselamatan orang lain. Tuhan memberkati.

 


www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com