Kamis, 03 Desember 2020

Sabtu.28.11.20 Inspirasi pagi "jebakan batman

Sabtu.28.11.20 Inspirasi pagi

Lukas 21: 34-36 “jebakan batman”


Anda pernah makan caberawit dengan ikan asin talang, awalnya enak, tapi kemudian terasa pedas. Itu namanya jebakan batman, sesuatu yang awalnya enak, kemudian membuat kita kita kelimpungan. Atau anda pernah mencoba aplikasi yang ditawarkan di playstore yang selalu membuat penasaran, tapi kemudian  anda diatur oleh keinginan aplikasi itu dan sulit keluar? Hati hati itu  jebakan batman. Kalo tidak kuat iman dan cerdas menggunakan aplikasi hanya akan menjadi ketagihan dan  membuat banyak waktu hilang tanpa hasil apa apa. Kecuali mampu menjadikan aplikasi untuk menaikan trending anda sehingga banyak orang tertarik untuk mengakses penampilan anda.

“Hari itu akan tiba-tiba muncul dalam dirimu, seperti jebakan atau jerat, kata Yesus kepada murid-muridnya. Oleh karena itu “Jaga dirimu, jangan sampai hatimu sarat dipenuhi  oleh kemabukan serta hanya peduli akan kepentingan-kepentingan  duniawi saja. Jangan hal itu menjebak kamu seperti jerat. Tetap berjaga jaga, berdoa setiap saat agar memiliki  kekuatan untuk bertahan dari semua yang akan terjadi, dan untuk berdiri dengan penuh  percaya diri di hadapan Putra Manusia. "

Yesus mengakui  bahwa kepedulian dan kesenangan dari kehidupan duniawi ini memiliki kekuatan yang sangat besar untuk membawa kita pada jebakan jebakan yang dapat membuat kita kehilangan focus. Pertahanan kita terhadap hal itu adalah dengan berdoa setiap saat, menjadi orang yang penuh doa.


Pointnya ialah  setiap kali kita berdoa kita diberi kekuatan yang memungkinkan kita untuk berdiri dengan keyakinan di hadapan Tuhan. Kita semua membutuhkan kekuatan batin, spiritual, terutama di saat-saat yang tidak pasti ini


“Hidup adalah sebuah penantian”. Seringkali kita  menjadi tidak sabar dalam penantian, mudah tersulut emosi, kurang mampu mengendalikan diri.  Perlu ada saat-saat dalam hidup kita ketika kita mundur dari semua yang kita lakukan untuk menyerahkan diri kita sepenuhnya pada keterlibatan penuh doa dengan Tuhan. Bukankah inti doa adalah menjagi kewaspadaan.

Selamat pagi sahabat, saudari saudaraku. Mengurangi  hal hal yang membuat kita hilang rasa karena terlalu berlebihan sangat membantu kesehatan, Minum terlalu berlebihan, makan terlalu berlebihan akan mengganggu keseimbangan. Jaga diri dengan baik. Jangan terlalu hanyut oleh pesta pora. Jaga hati agar tetap bersih. Selamat mengawali kegiatan hari ini dalam perayaan doa pagi. Tuhan memberkati.

Sharing Sr. Anthonella Osf"

Selamat pagi Romo, terima kasih untuk kiriman inspirasi pagi yang mengggelitik. Tawaran dunia didalam segala hal saat ini semakin menggila Romo. Terasa kita sudah berusaha selektif dan hati2 mungkin saja kadang masih terpeleset.Dalam apa saja semua dikemas dengan sangat prima. Semoga kita senantiasa dianugerahi kekuatan untuk tetap bertahan/ tidak gagal focus dan tetap selektif dalam menghadapi tawaran dunia, dan selalu terarah kepada Tuhan....Tuhan memberkati...


www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com