Sabtu, 12 Desember 2020

Rabu.9.12.20 Inspirasi pagi. "hidup memang susah, tapi lalu jangan mudah menyerah"

Rabu.9.12.20 Inspirasi pagi

Matius 11: 28-30 “hidup memang susah, tapi lalu jangan mudah menyerah”.

Bacaan injil hari ini singkat tapi menunjukkan sebuah komitmen dan tawaran yang luar biasa. Coba simak kisah ceritra  ini baik baik.

Ada seorang anak jatuh terjerumus ke dalam sebuah lobang yang dalam dan sulit sekali untuk keluar. Ia sudah kehabisan suara dan tenaga untuk berteriak minta tolong. Pertama tama yang mendengar jeritan anak muda ini adalah seorang ahli taurat, dia jongkok ditepi lubang,  memberi ceramah, menasehati sambil marah marah. Mengapa anda sampai bisa jatuh. “Kenapa tidak hati hati” itu akibatnya kalau tidak hati hati. Ayo coba lagi. Nanti setelah keluar anda harus belajar lebih berhati hati ya. Tapi kemudian ahli kitab ini pergi meninggalkan anak itu.

Kemudian datang seorang imam yang baik hati, dia berusaha mencari posisi sedekat mungkin,  agar tangannya dapat menggapai si anak. Sambil tengkurap dia menyemangati anak itu. “Ayo nak ulurkan tanganmu sedapat mungkin, begitu tanganmu dapat menggapai tanganku, aku akan menarik engkau keluar. Namun lubang itu cukup dalam imam itu tidak berhasil, lalu dengan sangat menyesal dan mengibas ibaskan debu yang ada dalam jubahnya, pergi juga meninggalkan anak itu, mungkin untuk cari bantuan.

Setelah itu datanglah Yesus dari Nasaret. Dia berhenti sejanak, kemudian dengan tidak banyak tanya Ia terjun ke dalam lubang, kemudian sambil jengkok, Ia menyuruh anak itu menaiki pundaknya, kemudian pelan pelan berdiri, lalu berpijak diatas telapak tangan Yesus, dengan sekuat tenaga Yesus melempar anak itu, hingga keluar dari lubang itu.

Kemudian Yesus melompat ke atas, sambil memutar mutar telapak tangannya, mengundang anak itu agar semakin mendekat, Yesus berucap, hai nak, mari 'datanglah kepada saya, kalian  yang sudah berusah dan yang terbebani,  saya akan memberi anda istirahat'.

Renungkan sabdanya: Datanglah kepadaku kalian yang semua letih dan lesu dan berbeban berat. Aku akan memberikan kelegaan kepadamu. Pikulah kuk yang kupasang dan belajarlah pada-Ku, karena aku lembah lembut dan rendah hati.

Undangan yang sangat   sangat pribadi bukan?  ‘Datanglah kepadaku’. Panggilan pribadi Tuhan itu ditujukan kepada kita masing-masing tanpa kecuali. Yesus juga membuat janji kepada mereka yang menanggapi panggilannya untuk datang kepadanya, 'Aku akan memberimu istirahat dan rasa lega. 

Biasanya setelah istirahat ada kekuatan baru yang muncul. Yesus mengundang agar kita selalu kuat, tidak mudah menyerah. Lalu ingat bacaan pertama hari ini,”Tuhan 'memberi kekuatan kepada yang lelah'. 

Selamat pagi sahabat. Kita semua bisa menjadi lelah secara fisik, pikiran dan jiwa, terutama di masa-masa Covid ini. Ayo semangat semangat. Ingat  Tuhan tidak pernah lelah mencintai kita. Hidup boleh susah, tapi mental hidup tidak boleh seperti orang yang lagi susah lelah. Tuhan memberkati.

Sharing Sr. Anthonella OSF

Selamat pagi Romo, terjma kasih renungan yang sangat inspiratif. Iya Yesus memanggil kita secara pribadi datang kepadaNya. Secara khusus yang letih lesu dan berbeban berat.... Luar biasa, begitu besar kepedulian dan cinta Tuhan kepada kita. Beliau ingin ikut ambil bagian didalam permasalahan hidup kita. Namun kita harus datang dekat kepadaNya, tidak ketempat lain. Maka Beliau akan memberikan kelegaan. Marilah kita selalu datang dan dekat dengan Yesus menyerahkan segala perkara kita kepadaNya untuk diberi kekuatan dan kelegaan.Tuhan memberkati...



www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com