Kamis, 24 Desember 2020

Rabu.23.12.20 Inspirasi pagi "namanya Indra L"

Rabu.23.12.20 Inspirasi pagi

Luk 1:57-66 “ Namanya  Indra L”

Sebuah nama yang bermakna. Bukan Indra ahli kitab suci, bukan pula Indra Lesmana, tapi Indra dari Lamboi. Lamboi menandai asalnya.  "What's in a name?

Semalam, ke enam para menteri yang dipilih pak Jokowi mengadakan jumpa pers, mereka diberi kesempatan untuk memaparkan rencana mereka kedepan untuk menjawab pertanyaan masyarakat, “akan dibawa kemana departemen mereka ke depan?” Kemana kita akan dipimpin? Atau kearah mana bangsa ini akan dibawa?


Nama nama yang muncul adalah Risma Menteri Sosial, Sakti Wahyu Trenggono menteri kelautan dan perikanan;  Sandiaga Uno  menteri Pariwisata dan Ekonomi  kreatif; M.Lutfhi menteri perdagangan; Yakut Cholil Qoumas menteri agama, dan Budi Gunadi Sadikin menteri kesehatan. Nama nama yang menjanjikan.


By the way, apalah artinya sebuah nama kata orang. Ternyata dibalik sebuah nama orang membaca banyak hal, termasuk visi misi mereka kedepan, akan dibawa kemana kita kita ini melalui departemen mereka.

Taruh misalnya bu Risma, dan pak Uno, yang menjadi piihan Pak Presiden, bansos untuk kelompok lemah miskin tersingkir dan difabel akan semakin diberdayakan. Kelompok usaha kecil menengah akan semakin kreatif. Nama adalah jaminan. Hope so, everything will be better. “Tangan Tuhan menyertai mereka”. Begitulah pada kesempatan ini saya teringat dengan Frater Mardianus  Indra Lamboi toper saya yang kini menjadi pastor paroki St. Yosep Meraban. Ah jadi ingat ketika saya  menerimakan sakramen perkawinan orang tuanya di stasi Lamboi paroki Tanjung  , dan ingat awal liturgy pembaptisan, saya bertanya kepada orang tuanya, 'Nama apa yang kamu berikan untuk anakmu?' Mardianus ….Berharap anak ini kelak  kelak akan menjadi pelayan Tuhan….

Kemunculan atau kelahiran tokoh pemimpin yang baru selalu akan membawa harapan yang baru, dan itu akan tergambar dari “nama dan sosok serta ketokohan dari pemimpin itu” Seperti  kekaguman orang orang  yang menyaksikan kelahiran Yohanes Pembaptis, semua orang berharap, Tangan Tuhan merenyetainya. Dari namanya akan muncul sesuatu yang baru, inisiatif yang baru, yang pada ujung ujungnya akan membawa keselamatan dan  kesejahteraan banyak orang. Tahun perkenaan  Tuhan. Itu pembelajaran yang bisa saya petik.

Ketika Yohanes lahir, orang-orang bertanya, 'Akan menjadi apa anak ini?' Mereka bertanya, 'Apa yang Tuhan lakukan dalam kehidupan anak ini?' Ini adalah pertanyaan yang dapat kita tanyakan, 'Apa yang Tuhan lakukan dalam hidup ku? '' Ke mana Tuhan memimpin kita? '' Arah baru apa yang Dia minta untuk kita ambil? '

Selamat pagi sahabat, kemudian kita tahu mungkin nama anda telah menjadi perdebatan orang tua, namun pada akhirnya anda menyandang nama yang indah seuai dengan harapan mereka. Dalam namamu tercermin jalan hidupmu. Namamu  membawa tradisi yang baru. Kemanakah dirimu melangkah, John, Nobert, Jack, Zak,  Indra and so on…God Bless you.

Sharing Sr. Antonella Osf.

Selamat pagi Romo, terima kasih untuk kiriman inspirasi pagi yang sangat bagus. Kita bisa banyak belajar dari Yohanes Pembaptis yang disajikan dalam Injil  hari ini. Beliau memiliki pribadi yang unik, namun dipercayakan untuk mempersiapkan jalan bagi kedatangan Tuhan.Beliau menyerukan agar kita bertobat sehinga semakin layak menyambut kedatangan Tuhan. Semoga pada hari ini kita semakin intensif mempersiapkan diri untuk menyambut kehadiran Tuhan, sehingga Peryaan Natal bukan hanya merupakan  seremonial yang setelah selesai kembali keawal mula tanpa bekas. Melainkan makna   Natal sungguh2 dapat mempengaruhi hidup dan pelayanan kita  selanjutnya. Tuhan memberkati.

www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com