Kamis, 24 Desember 2020

kamis.24.12.20 Inspirasi pagi "Selamat datang sang Fajar"

Kamis.24.12.20 Inspirasi pagi


Lukas 1: 67-79 “Selamat datang sang Fajar” 


Bacaan Injil hari ini adalah doa pujian yang didoakan Zakharia setelah kelahiran dan penamaan putranya, Yohanes Pembaptis. Hymne ini kemudian dikenal sebagai Benediktus, kata Latin untuk kata pembuka doa, yang artinya “diberkati”. 


Doa Zakharia didoakan setiap pagi di biara, di gereja, di komunitas komunitas seperti seminari, para imam yang tengah berkumpul atau sendiri oleh umat yang memiliki tradisi doa pagi. Ini adalah doa resmi gereja pagi hari. Doa ini  sangat cocok untuk masa Natal ini karena memuji Tuhan yang  telah “mengunjungi umat-Nya” melalui Juruselamat yang Dia kirimkan dengan setia pada janji-janji masa lalunya. 


Menjelang akhir doa ada gambaran yang indah tentang kedatangan Juruselamat Tuhan di antara kita. Doa itu berbicara tentang terbitnya Matahari dari tempat tinggi yang mengunjungi kita, untuk memberi terang bagi mereka yang duduk dalam kegelapan dan bayang-bayang suram kematian. 


Ada sesuatu tentang terbitnya matahari yang menarik kita. Ini menandai datangnya cahaya setelah saat saat kegelapan. Ini adalah bagaimana doa Zakharia yang sedang membayangkan kedatangan Tuhan, yang jalannya akan disiapkan anaknya  Yohanes Pembaptis. 


Kita was was apakah besok pagi 25 Desember cuaca akan bagus dan terang. Saya sangat berharap cuaca terang, matahari terbit bersinar terang diufuk timur, saat merayakan Yesus yang telah datang mengunjungi kita dari tempat tinggi dan yang tetap bersama kita sampai akhir zaman. 


Namun Sang Fajar telah lahir, apapun situasinya kita semua diundang untuk datang merayakan kelahiran putra Tuhan dengan hati iklas penuh kegembiraan, apa adanya seperti para gembala, datang mengunjungi Yesus yang lahir dalam palungan kandang domba.


Selamat pagi sahabat, kidung Zakaria mengajarkan kepada kita bahwa selalu ada harapan baru kendati suasana natal diliputi virus ganas yang memaksa kita untuk mengurangi pesta yang melibatkan banyak orang dalam kerumunan. Kalaupun anda hanya bisa merayakan ekaristi kelahiran Yesus melalui on line ataupun tv, tetaplah yakin Allah hadir untuk anda dan keluarga Anda. Tetap semangat dan ceria.


Natal adalah perayaan semangat dan harapan, perayaan ria-sukacita, perayaan menatap masa depan dengan positip. 


Selamat Natal, selamat merayakan hidup yang penuh harapan. Tetap semangat. Malam ini kita akan merayakan pesta Tuhan, pesta keluarga dimana “Tuhan bersama kita”, Emanuel. 

Sharing Sr. Anthonella Osf

Selamat pagi Romo, terima kasuh untuk kiriman inspirasi paginya yang bagus. Mrnjelang kelahiran Tuhan Yesus, bersama dengan Zakaria kita memuji Tuhan karena Tuhan akan segera mengunjungi umatNya yang trlah berabad-abad didambakan. Zakaria memuji Tuhan karrna dia dipenuhi dengan Roh Kudus. Marilah kita mohon agar Roh Kudus berkenan memenuhi hati dan pikiran kita sehingga kitapun mampu bersyukur dan memuji Tuhan dalam seluruh hidup kita. Tuhan memberkati.


www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com