Selasa, 03 November 2020

Selasa.3.11.20 Inspirasi pagi " November kelabu"

Selasa.3.11.20 Inspirasi pagi

Lk.14:15-24 “November kelabu?


Anda bisa bayangkan betapa kesalnya hati tuan rumah yang mengadakan pesta besar besaran, namun  para undangan yang semula sudah menyatakan datang, tiba tiba berubah pikiran, membatalkan janjinya untuk menghadiri undangan makan dengan berbagai macam alasan. Dari pada makanan mubasir, akhirnya Tuan rumah  menyuruh pembantunyanya untuk paksa orang  datang ke pestanya.  "Cepat pergi ke jalan-jalan dan gang-gang kota dan paksa orang untuk datang ke pesta yang telah kusiapkan, bawa ke sini orang miskin, orang cacat, orang buta dan orang lumpuh." Kesal aku, karena tidak satu pun dari mereka yang diundang akan merasakan perjamuanku”. Waduh…


Kita baru saja merayakan arwah orang beriman, saat kita merenungkan kematian orang orang yang kita cintai. Bulan November ini menjadi saat yang baik merenungkan saat saat kelak Tuhan mengundang kita ke perjamuan-Nya.


Sabda Tuhan pagi ini menggambarkan saat saat itu, gambar pesta besar, yang Yesus kenal dari tradisi waktu itu. Salah satu rekan tamu Yesus di meja menyatakan, 'Berbahagialah orang yang akan berada di pesta di kerajaan surga'. Yesus menanggapi ucapan bahagia itu dengan perumpamaan tentang seorang pria yang mengadakan perjamuan besar. 


Tuan rumah adalah gambar Tuhan yang terus mengundang bahkan ketika orang menolak undangannya dan yang tidak akan berhenti untuk memastikan bahwa sebanyak mungkin hadir pada pesta besar di kerajaan surga. 

Tuhan sedemkian ramah, terkesan Ia tidak dalam urusan mempersulit kita untuk datang ke rumahnya. Dengan berbagai cara Tuhan yang murah hati, ramah, mengundang orang untuk datang dan hadir  pada pesta-Nya.

Namun, Tuhan bisa jadi hampir tidak berdaya kesal hati, karena banyak orang enggan untuk memenuhi undangannya dengan serius. Banyak yang mengelak dengan berbagai alasan. 

Seperti orang-orang yang pertama kali diundang dalam perumpamaan itu, kita bisa membiarkan diri kita begitu asyik dengan kesenangan  dan urusan hidup ini sehingga kita menganggap enteng undangan Tuhan. 


Selamat pagi sahabat, saudari saudaraku, jangan biarkan November menjadi nyanyian kelabu. Katakan ya untuk hal yang baik. Mari kita lantumkan kisah-kisah hidup yang baik,   pada bulan yang baik ini. Dtanglah padaku kalian yang letih lesu dan berbeban berat. Aku akan memberikan kelegaan kepada kalian.

Sharing sr. Antonella Osf

Selamat sore Romo...Terima kasih untuk inspirasi paginya yang bagus...Tuhan setiap saat mengundang kita serta menyiapkan rahmat bagi kita. Namun respon kita terhadap undangan Tuhan tidak selalu seperti yang Tuhan harapkan. Marilah kita mohon rahmat agar kita berani meninggalkan egoisme kita, sehingga lebih terbuka terhadap undangan Tuhan untuk keselamatan kita sendiri. Tuhan memberkati...


www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com