Caritas Ketapang

Website Resmi Caritas Keuskupan Ketapang

CMLP

BELA RASA

Rabu.25.11.20 Inspirasi pagi


Lukas 21: 12-19 “daya juang kitalah yang akan memenangkan hidup kita” 

Ada saatnya anda akan dibenci, anda akan dikianati,  anda akan diperkusi, bahkan anda di hukum mati, tidak saja oleh lawan, namun oleh kawan oleh saudaramu laki-laki, oleh orang tuamu.  Sungguh sebuah gambaran yang suram tentang apa yang terbentang di depan para muridnya, saat mereka berangkat untuk memberikan kesaksian tentang Dia. Bukan kisah sukses, namun kegagalan yang mungkin akan terjadi. 

Benih yang jatuh di tanah yang berbatu akan cepat layu dan mati, namun benih yang jatuh di tempat yang tepat, akan kuat bertahan. “Tak satu rambutmupun akan hilang. Sebab ketekunanmu akan memenangkan hidupmu”, tantang Tuhan.

Apa yang dapat dipetik dari sabda Tuhan pagi ini?

Semangat dan konsistensi kita sungguh diuji dalam berbagai kesulitan. Hidup tidak akan pernah berhenti dari berbagai persoalan dan kesulitan, bahkan ujaran kebencian penghinaan semakin menjadi jadi. 

Pertanyaannya akankah kita lalu menyerah dan takut? Merasa tidak nyaman ya. Merasa gelisah dan was was ya. Satu  motivasi yang Yesus tawarkan kepada kita sungguh menantang.  Tak satu helai rambutmu akan hilang. Daya juang dan ketekunanmu akan memenangkan hidupmu. Hanya ketika kita bertahan, kita akan memperoleh kekuatan kita.

Selama kita masih memiliki semangat juang, dan harapan, masa sulit yang dihadapi akan berakhir. Masalahnya kita sering tidak tahan dan memilih mundur. Yah itulah kehdupan. Ada orang yang memilih menyerah ketika ada tekanan, tapi ada yang melihat dan bersikap menghadapi tantangan dengan positif. Dimanakah posisimu sahabat?


Kita bersaksi bukan dengan kekuatan kita sendiri tetapi dengan kekuatan yang Tuhan bisikan  kepada kita.  Ia akan memberi kita kefasihan dan kebijaksanaan kepada yang setia bertahan ditengah kesulitan. 

Selamat pagi sahabat. “ketekunan dan daya juang anda akan memenangkan hidupmu. Tuhan memberkati.

Sharing sr. Anthonella Osf

Mohon maaf Romo, saya dalam perjalanan ke Bali mengantar anggota komunitas yang pindah ke Bali, naik mobil. Padahal saya tidak bisa membaca saat mobil jalan, pasti mabuk. Ini pas masu penyeberangan baru buka HP. Terima kasih Romo, renungan yang bagus. Iya tantangan tidak akan pernah berhenti, namun penyertaan Tuhan juga selalu menyertai kita. Semoga kita selalu dianugerahi kekuatan, sebab pada waktunya kalau kita tetap bertahan kita akan dianugerahi kebahagiaan bersamaNya...Tuhan memberkati Romo...


| Blogger Templates - Designed by Colorlib