Caritas Ketapang

Website Resmi Caritas Keuskupan Ketapang

CMLP

BELA RASA

Sabtu.17.10.20 Inspirasi pagi PW. Ignasius dari Antiokia

Lk.12:8-12 “semuanya akan baik baik saja”

 

Dalam keadaan lesu, dukungan yang diharapkan tidak kunjung tiba, pembangunan gereja sudah dimulai, orang juga tidak anthusias,  biasa biasa saja, bahkan ada yang cuek bebek, saya sering berkata kepada diri saya sendiri, “semuanya akan baik baik saja”, pada waktunya orang akan bersemangat, umat akan bergairah lagi, pembangunan gereja tetap akan jalan. 

Tidak perlu terlalu kawatir. Suatu saat nanti selalu akan ada orang baik yang iklas membantu. 


Saya amat yakin. Tuhan akan mengirimkan orang yang iklas berbagi, ketika kita juga bekerja dengan tulus, jujur dan bertanggungjawab. Hal itu selalu saya sampaikan kepada panitia pembangunan. Sebuah cara memberi kesaksian yang sederhana.


 Bekerja secara   baik, bertanggungjawab disaat orang meragukan ketulusan dan niat kita, memang tidaklah mudah. Akan selalu ada orang  yang cendrung hanya mencari-cari  kesalahan, sebaik apapun anda bekerja.  Bekerja baik saja masih dianggap tidak becus, apa lagi kalau kita bekerja kurang baik, asal asalan.  Namun tetaplah bertahan, bekerjalah dengan sepenuh hati, karena semuanya “akan baik baik saja” Roh kebaikan akan selalu memberi dukungan ketika anda bekerja keras jujur iklas dan bertanggungjawab. 


Pada pembacaan Injil pagi ini, Yesus memberikan semangat kepada murid muridnya: disaat kalian berhadapan dengan kesulitan, jangan kawatir. Jika kamu menyatakan diri untuk saya, saya akan menyatakan diri untuk kamu”.  Jika kamu bekerja dengan baik, itu juga bagian dari kesaksian hidup, tidak aneh aneh, Roh kebaikan, Roh kudus akan membelamu. Sebaliknya jika kamu melakukan penyangkalan, jangan kan orang lain, Aku sendiri yang akan menyangkalmu. 


Kekuatan bekerja dengan jujur dan tulus dalam keadaan apapun akan memiliki dampak besar.  Segala sesuatunya akan baik baik saja.  Roh Kudus akan membantu kita dalam kelemahan kita.  Tetap mohon kekuatan Roh Kudus, agar kita tetap tegar menghadapi krisis iman yang sering muncul disaat saat kita lemah jiwa, nasehat St. Paulus kepada jemaat di Efesus.


Roh Kudus diberikan kepada kita pada saat-saat seperti itu, jika kita membuka hati untuk menerima Dia. Lagi-lagi Roh Kudus diberikan kepada kita pada saat-saat seperti itu, Kita dapat percaya bahwa Roh Kudus akan selalu ada untuk membantu kita, 'ketika saatnya tiba', kapanpun waktunya dan apa pun situasi yang kita hadapi.



Selamat pagi sahabat, saudari saudaraku. Tetap semangat, mulailah kembali hari hari kita dengan anthusias, miliki pristiwa pentakosta lagi, kembali dengan semangat baru yang lebih kuat. Hadapi tantangan. Semuanya akan baik baik saja. Tuhan memberkati.


Sharing sr. Antonella Osf:

Selamat sore Romo... Maaf baru sempat buka HP. Terima kasih Romo untuk supportnya ya luar biasa...Saat ini memang situasi yang sangat sulit Romo. Khususnya di Jawa mungkin disini situasinya berbeda...Banyak perusahaan yang cukup bagus bangkrut, pengangguran semakin banyak, kejahatan dimana-mana terjadi, covid tak kunjung pergi...Banyak umat yang cemas, bingung, kami juga tidak dapat berbuat banyak namun mencoba empaty dan mengajak mereka paling tidak bisa bertahan untuk setia kepada Tuhan karena kita percaya, suatu saat situasi ini pasti  akan berlalu. Dan pengalaman seperti ini dialami banyak orang bukan kita saja...Semoga Tuhan segera membebaskan kita dari kesulitan ini...

| Blogger Templates - Designed by Colorlib