Selasa, 01 September 2020

Selasa,1.9.20 "ah tipu-tipu setan"

Selasa.1.9.20 Inspirasi pagi
Lk.4:31-37 “ah tipu tipu setan ”
Yesus mengajar di bait Allah. Orang takjub mendengar pengajarannya, sebab perkataannya penuh kuasa. Setan setanpun takluk di bawah kuasa-Nya. Roh jahatpun mampu mengenal-Nya. “Aku tahu engkau yang kudus dari Allah”.

Tuhan Yesus  tidak pernah membiarkan roh-roh jahat memberitakan diri-Nya. Ia  tidak mau meladeni setan. Yesus faham benar, kalau dibiarkan terus dari mulut setan akan selalu keluar kebusukan, atau pengalihan isu. Sebab kuasa jahat bisa memasuki orang lain atau orang banyak juga, maka harus segera di stop.

Dengan penuh wibawa dan kuasa  Yesus menghardik dan memberi perintah kepada  roh jahat, “diam!” dan keluar dari padanya. Roh jahatpun keluar dari anak itu tanpa menyakitinya. Penginjil Lukas berkisah seperti itu dalam injil pagi ini. Kuasa Tuhan memang hebat.

Apa pembelajaran yang bisa kita ambil?

Pertama Yesus tidak mau kompromi dengan kuasa iblis. Masih ingat pengalaman bertarung dengan setan di padang gurun, di saat Yesus lapar, disaat susah, disaat badannya lemah? Ia menaklukan bujuk rayuan setan yang memang handal dan mampu mengalihkan perhatian dan membuat viral berita berita yang nampaknya dapat menghinoptis banyak orang. Ingat “batu bisa jadi roti” Ingat hoax, ingat berita palsu. Tapi Allah lebih berkuasa.

Kali inipun Yesus mampu memulihkan orang yang kerasukan setan untuk menjadi dirinya kembali dengan mengenyahkan setan tanpa setan dapat menyakiti orangnya.

Sesudah itu? Mari untuk menjadi diri kita sendiri. Kita hindari  menjadi palsu dengan meniru orang lain yang bukan diri kita yang sebenarnya. Jangan terlalu yakin dengan para influencer yang memang professional. Tidak salah mengagumi mereka, itu juga sebuah hak. Namun jangan juga membiarkan diri dikuasai apa lagi tergantung jerat jerat tipu tipu setan.

Jaman ini tipu tipu bisa hadir dalam setiap lini kehidupan. Mau gaya hidup enak tinggal pencet hp, mau tampil dengan gaya shoping on line, tidak terlalu sulit, yang penting bisa baya “ongkir” barang sudah terbayang di depan mata bukan.

Bukankah kita pribadi yang istimewa, sosok yan unik, memiliki kelebihan yang mungkin tidak dimiliki orang lain, yang tercipta untuk mengenali dan menggali potensi yang kita miliki dan berupaya menemukan yang terbaik dari dalam diri kita? Ah tipu-tipu setan…busyet.

Selamat pagi sahabat, saudari saudaraku. Jadilah dirimu sendiri. Tuhan memberkati.(ign made)

Sharing Sr. Antonela Osf.
Iya Romo setan memang licik dengan rayuan gombalnya. kalau kita tidak waspada, jatuh kita kedalam pelukannya. Maka salah satu kekuatan kita untuk menangkis rayuannya adalah doa. Dekat dengan Tuhan pasti setan menyingkir dari kita....Maka marilah kita memohon kepada Tuhan Yesus dan Roh Kudus. Agar Roh Kudus senantiasa menjaga kita, sehingga mampu tetap waspada, akan bisikan licik si  setan. Begitu juga setan takut dan tunduk kepada Yesus....Kita bersatu dalam doa, semoga selamat dari bujukan setan dan dianugerahi kesehatan terbebas dari covid....Tuhan memberkati...:
www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com