Sabtu, 19 September 2020

Sabtu.19.9.20 Inspirasi pagi "jangan meninggal dengan harta karun.....

Sabtu.19.9.20 Inspirasi pagi

Lk.8:4-15 “jangan meninggal dengan harta karun?”


Injil pagi ini meyakinkan kita bahwa Tuhan memberikan kualitas hidup terbaik  kepada kita. Aneka model dan jenis tempat bertumbuh dan mengolah kehidupan juga disediakan Tuhan bagi dunia dan manusia agar menghasilkan buah kehidupan yang baik. Tanah  dengan kwalitas jelekpun  bila diolah dan dikelola dengan baik  dan ketekunan yang tinggi akan menghasilkan buah yang banyak dan berkwalitas.


Simak kisah pengajaran Yesus dengan perumpamaan tanah. Ada tanah di pinggir jalan. Ada tanah yang berbatu batu, ada tanah yang dipenuhi semak berduri, ada tanah yang baik yang peka terhadap berbagai jenis iklim. Golongan Jenis tanah yang manakah kita?

Apakah anda jenis tanah tepi jalan biasanya harganya mahal, menjadi banyak incaran cukong, mudah digoda, ditawar, dan jatuh kepada pemilik modal yang yang serakah? 

Atau anda jenis tanah yang berbatu, keras, harganya murah karena dianggap gersang, apa apa sulit tumbuh? 


Atau anda tanah semak berduri, tanah yang tidak terolah, berpasir, payak. Yang belum ada akses jalan, harganya murah karena yang tumbuh lalang dan  perlu kerja ektra dan dana yang tidak sedikit untuk mengolahnya agar kemudian berguna?

Atau anda tanah yang subur, apa saja bisa tumbuh,apa saja dikerjakan berhasil dan menghasilkan banyak sayur, pendeknya anda dikenal  orang baik, murah hati atau tulus.


Ternyata sekarang tanah keras berbatu berbukit dicari orang, karena diduga menyimpan berbagai macam kekayaan. Kalaupun kita jenis orang yang keras bagaikan batu, pasti ada nilai positipnya. 

Ternyata tanah payak yang banyak ditumbuhi tanaman tumbuhan gambut, gulma, dipertahankan agar tetap menghasilkan ozon untuk kesimbangan iklim. Banyak negara mau bayar mahal untuk tanah yang menyimpan banyak tanaman air sebagai pembersih udara. Tidak selamanya tanah semak rumput jahat. Kalaupun kita orang dengan jenis gulma dan lalang parasit, pasti memiliki sesuatu yang dapat diolah. 


Potensi yang baik ada dalam kehidupan kita. Maka yang memiliki telinga hendaknya menggunakan untuk mendengarkan dengan baik. Yang memiliki talenta lebih baik jangan malas. Jangan biarkan kelemahan dan kemalasan membuat semua kwalitas yang kita miliki tidak berkembang dan berbuah. Terkadang impian, ambisi dan rencana yang baik dapat menjadi kecil ketika berada pada tempat yang salah.

Kita gunakan segala potensi yang ada dalam diri kita untuk hal yang baik, dan untuk kebaikan bagi sebanyak mungkin orang di sekitar kita.

Tuhan memberikan benih yang terbaik, kesempatan, kwalitas hidup dan cara mengolah aneka kehidupan untuk mendapatkan hasil yang terbaik. Ia telah berkenan menjadi daging dan tinggal di antara kita.


Selamat pagi sahabat, saudari saudaraku. Tetap tekun dalam berbuat baik sekecil apapun. Tanah yang terolah dan terkelola dengan baik, pasti akan menghasilkan buah yang banyak, dan buah yang berkwalitas. Saya sangat percaya itu. Jangan meninggal dengan harta karun yang masih tersimpan dalam diri anda. Tuhan memberkati. Ign made


www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com