PSE-Caritas Ketapang

Website Resmi PSE-Caritas Keuskupan Ketapang

VIDEOS

Kamis.10.9.20 Inspirasi pagi
Lk.6:27-38 “Berilah”

“Berilah dan kamu akan diberi: suatu takaran yang baik, yang dipadatkan, yang digoncang dan yang tumpah ke luar akan dicurahkan ke dalam ribaanmu. Sebab ukuran yang kamu pakai untuk mengukur, akan diukurkan kepadamu”.

Serba berlawanan. Tidak sejalan dengan apa yang dianggap akal sehat. Hanya ketika kita mengumpulkan,  mengambil, meminta, mencari kita akan menerima,  sedangkan dalam “memberi” kita akan kehilangan. Betulkan demikian? Menyumbang 500 ribu, sejuta, anda kehilangan sejumlah itu kan?

Namun percayalah ketika kita memberi itulah kita menerima. Iman dan model kehidupan dan cara memberi itulah yang telah kita terima dalam contoh hidup Yesus.

Ia menyembuhkan telinga orang yang datang untuk menangkapnya; Dia berdoa bagi mereka yang menyalibkan-Nya; Dia membasuh kaki orang yang mengkhianati-Nya. Bahkan ajaran-Nya yang paling radikal: cintailah musuhmu, berdoalah bagi mereka. Ia mati di salib, namun Ia telah memotivasi banyak orang bahwa hidup itu berarti saat memberi.


Bacaan Injil pagi ini menunjukkan bahwa pemberian diri kita dapat memiliki banyak bentuk. Itu mungkin berarti berbelas kasih kepada orang lain, lambat menilai orang lain, menolak untuk mengutuk orang lain, menunjukkan cinta kepada mereka yang menunjukkan sedikit cinta kepada kita, berdoa untuk mereka yang memperlakukan kita dengan buruk. Ketika pemberian diri semacam ini terlihat dalam kehidupan kita sendiri, kita juga telah mengungkapkan cara-cara Tuhan memberikan hidupnya bagi orang lain. Memang tidak spectakuler.

Selamat pagi sahabat, saudari saudaraku, jika kita mampu melihat hidup sebagai berkat, sesuatu yang berarti, ketika kita mampu berbagi, tidak merasa kehilangan malah menjalaninya dengan syukur dan gembira, takaran yang baik akan tercurah, sebab ukuran yang kita pakai juga akan diukurkan kepada kita. Tuhan memberkati.(ign.Made)






| Blogger Templates - Designed by Colorlib