PSE-Caritas Ketapang

Website Resmi PSE-Caritas Keuskupan Ketapang

VIDEOS

Rabu.26.8.20 Inspirasi pagi
Mt.23:27-32 “sabda celaka?”
Ini ungkapan Yesus yang membuat Beliau “kesal” terhadap mereka yang hidup dalam surga palsu. Mateus mencatat sekurang kurangnya ada 8 ungkapan “celaka”.

Nah ini 8 ungkapan celaka versi Mateus:
1.     '''Celakalah kamu''', hai ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, hai kamu orang-orang munafik, karena kamu menutup pintu-pintu Kerajaan Sorga di depan orang.
2.     '''Celakalah kamu''', hai ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, hai kamu orang-orang munafik, sebab kamu menelan rumah janda-janda sedang kamu mengelabui mata orang dengan doa yang panjang-panjang.
3.     '''Celakalah kamu''', hai ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, hai kamu orang-orang munafik, sebab kamu mengarungi lautan dan menjelajah daratan, untuk mentobatkan satu orang saja menjadi penganut agamamu dan sesudah ia bertobat, kamu menjadikan dia orang neraka, yang dua kali lebih jahat dari pada kamu sendiri.
4.     '''Celakalah kamu''', hai pemimpin-pemimpin buta, yang berkata: Bersumpah demi Bait Suci, sumpah itu tidak sah; tetapi bersumpah demi emas Bait Suci, sumpah itu mengikat.
5.     “’Celakalah kamu”’, hai ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, hai kamu orang-orang munafik, sebab persepuluhan dari selasih, adas manis dan jintan kamu bayar, tetapi yang terpenting dalam hukum Taurat kamu abaikan, yaitu: keadilan dan belas kasihan dan kesetiaan.
6.     “’ Celakalah kamu”’, hai ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, hai kamu orang-orang munafik, sebab cawan dan pinggan kamu bersihkan sebelah luarnya, tetapi sebelah dalamnya penuh rampasan dan kerakusan.
7.     “’Celakalah kamu”’, hai ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, hai kamu orang-orang munafik, sebab kamu membangun makam nabi-nabi dan memperindah tugu orang-orang saleh.
8.     “’Celakalah kamu”’, hai ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, hai kamu orang-orang munafik, sebab kamu sama seperti kuburan yang dilabur putih, yang sebelah luarnya memang bersih tampaknya, tetapi yang sebelah dalamnya penuh tulang belulang dan pelbagai jenis kotoran.

 

"Demikian jugalah kamu, di sebelah luar kamu tampaknya benar di mata orang, tetapi sebelah dalam kamu penuh kemunafikan dan kedurjanaan." Mt.23:28

Selamat pagi sahabat, saudari-saudaraku. Buanglah segala kemunafikan, dan mari kita berusaha hidup benar di hadapan Tuhan dan juga sesama kita manusia. Kita tidak sedang bersandiwara bukan, apa lagi pamer diri agar menerima pujian dan sanjungan. Tidak seperti itu. Tuhan memberkati (rm.Ign made)



| Blogger Templates - Designed by Colorlib