PSE-Caritas Ketapang

Website Resmi PSE-Caritas Keuskupan Ketapang

VIDEOS



Emilianus Ebun  di sela tanaman Karet unggul di lahan produksi miliknya yang berada di lokasi Sei Kunyit setelah melaksanakan kegiatan pengumpulan dan penyeleksian biji karet lokal yang di tanam untuk sumber batang bawah pada  Rabu,25/2/2015. Cita citanya bulat, memiliki kebun karet unggul seluas, 1,5 hektar. “Masa depanku dan masa depan anakku kuletakan pada kesungguhan diriku saat ini” ucapnya bersemangat.





Ini dia hasil proposalku." Rupanya tidak mudah menyusun proposal,
ungkap" pak Chintul, Jumat,27/2,2015 di kantor Kepala Desa Kualan Hulu ( Botong ). Hadir pada kesempatan itu  pengurus dan anggota KSM Uncak Kontok dan  Fasilitator. Proposal ini akan mereka kirim sesuai dengan info yang mereka terima ketika mengikuti Musrenbangdes. Alasan mereka menyusun proposal di kantor kepala desa agar  mendapat dukungan dari kepala Desa, dan mendapat kepastian kemana usulan proposal ini ditujukan.


Kelompok kita harus tetap hidup. Jangan sia-siakan kesempat emas untuk ikut Musrenbangdes, ungkap Ketua KSM Uncok Kontok. Ia dengan beberapa anggota diundang ikut untuk hadir dalam pertemuan menyusun RKPDES untuk pembangunan Desa Kualan Hulu,Senin,9/2/2015.
Salah satu hasil Musrenbangdes adalah adanya rencana  pembangunan rabat beton dari Botong menuju Kontok, Botong –Jangat, masing-masing 5 Km. Inilah guna membentuk kelompok agar kita mampu mengatur kampung kita secara baik dan bertanggungjawab, ucap Kades.



                                                                       KSM Uncok Kontok mengadakan Kegiatan pembersihan Lahan sumber Entres  pada hari Selasa,17/2/2015. Tampak beberapa anggota KSM UK bersemangat membersihkan demplot mereka untuk membuat bedengan baru yang akan ditanami bibit karet batang bawah, yang lainnya menyiapkan  lobang untuk ditanami sumber mata entres. Mereka juga akan memanfaatkan kebun ini untuk coklat dan tanaman tumpang sari. Semoga ada hasil. (Adyanto)
| Blogger Templates - Designed by Colorlib