Kamis, 26 Februari 2015

Komunitas Giet dan Sie Bansi, dalam gerakan community managed (CMLP-2)


Saat yang ditunggu-tunggu kedua dusun di daerah Merawa (Sei Bansi dan Giet ) akhirnya datang juga. Dinas Kesehatan melalui Puskesmas Kecamatan Simpang Hulu telah menugaskan tim kesehatan untuk menjalankan kembali program Posyandu di dua dusun ini yang telah berhenti sejak tahun 2011. Kegiatan ini adalah  tindak lanjut dari Proposal Posyandu yang telah diajukan oleh kedua KSM kepada Puskesmas Kecamatan. Pelaksanaan Posyandu ini diselenggarakan pada tanggal 15 Januari 2015 di Sei Bansi dan 16 Januari pada bulan yang sama di Giet, dan akan diteruskan pada tanggal yang sama di bulan-bulan selanjutnya.

Dua hari sebelum kegiatan dilaksanakan para kader posyandu sie Bansi dan Giet telah menyiapkan diri untuk nanti terlibat bersama dengan para fasilitator kecamatan. Selain pembekalan teori dan praktek, para kader juga diberikan timbangan sebagai sarana pelayanan, Melalui pelatihan ini, diharapkan agar para kader akan dapat memberikan pelayanan yang baik bagi masyarakat kedua dusun, khususnya ibu hamil dan balita.




Untuk para Lelaki, seperti Pak Mungkin dan Pak Udengk juga tidak ketinggalan dengan aktivitasnya  memindahkan hasil okulasi Bulan Desember lalu ke dalam polybag. Kegiatan ini kemudian disusul oleh beberapa anggota KSM Siling Pancor Aji lainnya yang telah memulai okulasi di bulan Desember 2014 lalu. 

Tercatat jumlah keberhasilan okulasi tertinggi dicapai oleh Pede (51 dari 66 batang terokulasi), disusul oleh Pak Udengk (42 dari 68 batang) dan Pak Mungkin (31 dari 37 batang) serta 2 anggota lainnya. Pada Januari ini jumlah anggota yang telah melakukan okulasi bertambah 3 orang lagi dan akan dipantau keberhasilannya pada Februari 2015.


Monitoring -Evaluasi, Rencana Kerja  2 Bulanan KSM Pateh Banggi periode November-Desember 2014 memberikan  pembelajaran berharga untuk pelaksanaan kegiatan selanjutnya. KSM ini harus belajar untuk memacu diri mengejar ketertinggalannya dibanding 3 KSM lainnya. Tentunya butuh kekompakan dalam tim kerja untuk menjadwalkan beberapa kegiatan guna menunjang pencapaian, terutama dalam pemenuhan jumlah batang bawah karet lokal dan pengukuran lahan yang akan di-SKT kan. Mereka janji akan membuktikan bulan Maret ini klaar.


Pak Pardi ayo tetap semangat, biar kawan-kawan yang lagi lesu termotivasi oleh semangatmu yang tak pernah luntur. Yakinlah suatu hari nanti kerja kerasmu akan dikenang oleh anak cucumu. Bravo pak Pardi.Pindahkan habis ya hasil okulasimu.(jelly)













www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com