Minggu, 13 April 2014

Pelatihan Ethos Kerja Keluarga KSM Uncak Kontok



Pelatihan ini diinisiasi sendiri oleh masyarakat Dusun Kontok, yang pada awal kajian mereka merasa ada sesuatu yang perlu untuk digugah kembali sehingga mereka akan merasa termotivasi dalam kegiatan bekerja sehari-hari untuk mencari nafkah bagi keluarga, ada banyak kekurangan mereka dalam hal bekerja, mereka merasa jenuh, merasa frustasi karena giat bekerja setiap hari tetapi kebutuhan hidup selalu saja tidak mencukupi. Nah berawal dari kajian yang didapat inilah sehingga Caritas Keuskupan Ketapang memfasilitasi KSM untuk mendapatkan pelatihan Ethos Kerja Keluarga yang difasilitasi oleh ibu Tini, SE anggota DPRD TK II kabupaten Ketapang. Dalam pelatihan ethos kerja ini juga dihadiri oleh bapak kepala desa, perangkat desa serta perangkat adat Desa Kualan Hulu, bapak kepala desa secara khusus mengucapkan banyak terima kasih karena ibu Tini, SE secara khusus mau datang memenuhi undangan KSM Uncak Kontok, walaupun dusun kami ini terletak jauh dan terpencil tetapi tidak menyurutkan niat ibu untuk hadir memfasilitasi pelatihan ethos kerja keluarga ini yang dirasa sangat dibutuhkan anggota masyarakat pada umumnya untuk memotivasi, meningkatkan semangat kerja dan lain sebagainya.
Anggota DPRD TK II kabupaten ketapang ini secara bangga memaparkan akan keberdaan KSM yang secara sah diketahui oleh semua masyarakat dan perangkat desa setempat, inilah contoh kelompok yang sanggup untuk menampung kebutuhan aspirasi masyarakat banyak, kalau begini adanya sebuah KSM saya sebagai dewan perwakilan rakyat dikabupaten ketapang tidak akan segan menceritakan kepada teman-teman serta menampung aspirasi KSM Uncak Kontok untuk pembangunan dan kemajuan masyarakat banyak, dengan semangat masyarakat hadir langsung bertepuk tangan bersama-sama.
Tidak ada yang secara khusus untuk penyambutan anggota DPRD TK II kabupaten ketapang ini, masyarakat secara umum hanya menyambut dengan berjabat tangan, sebentar berbincang langsung pada pokok acara untuk memfasilitasi pelatihan ethos kerja keluarga, tidak ada situasi yang tegang semuanya berjalan dengan santai yang dibawakan oleh ibu Tini, SE, acara dihadiri sekitar 40 orang masyarakat yang termasuk didalamnya anggota KSM Uncak Kontok, setelah selesai acara pokok pelatihan ethos kerja sekaligus ditutup dengan do’a dan do’a makan.
Secara umum KSM uncak Kontok sudah mempersiapkan acara untuk pelatihan ethos kerja ini yang dibuktikan dengan dua kali mengadakan rapat untuk persiapan pelatihan ethos kerja keluarga, membentuk panitia kecil untuk acara pelatihan tersebut termasuk didalamnya untuk menyediakan hidangan kepada tamu yang akan datang, teristimewa dalam menyediakan hidangan panitia kecil penyambutan mengumpulkan uang per anggota KSM sebanyak Rp. 10.000, uang tersebut digunakan untuk membeli keperluan yang benar-benar tidak tersedia dikampung mereka, sayur mayur, ikan, concong (sejenis bekicot) dan rempah-rempah semua tersedia, sehingga penggunaan uang dapat diminimalisir. Kesan yang dirasakanpun hanya kesederhanaan yang benar-benar hanya dimiliki oleh mereka sendiri. Sekian kisah sukses KSM uncak kontok dalam acara pelatihan ethos kerja keluarga yang difasilitasi oleh anggota DPRD TK II kabupaten Ketapang, ibu Tini, SE. (WY)
www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com