PSE-Caritas Ketapang

Website Resmi PSE-Caritas Keuskupan Ketapang

VIDEOS

Pada awal perencanaan etos kerja adalah melihat dari hasil kajian study kelayakan livelihood yang di manajemeni oleh masyarakat (S K L P) khususnya pada kajian ke dua belas, dimana pada kajian ini stakeholder eksternal yang bisa di hubungi untuk memfasilitasi kegiatan ini adalah salah satu dari anggota Dewan Perwakilan Rakyat Tingkat Dua (DPR Tk II)  Kabupaten Ketapang yaitu ibu Tini, SE. Mengingat keberadaan masyarakat Dusun Botong Kanan khususnya RT Jangat,rata-rata pola kerja dan pola kehidupan mereka sangat mengkhwatirkan, untuk itu terinspirasi oleh  fasilitator  dan anggota Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM KJK) untuk mengadakan pelatihan ethos kerja kepada anggota masyarakat kelompok rentan, namun yang jadi bahan pikiran adalah bagai mana cara menghubungi ibu tini untuk bisa memfasilitasi dan mau membantu membiayai sebagian selama pasca kegiatan etos kerja ini.
 
Setelah fasilitator dan pengurus KSM mengadakan rapat, maka diputuskan untuk mempercayai fasilitator untuk menghubungi anggota dewan ini, setelah di hubungi lewat via handphone ternyata pucuk dicinta ulampun tiba bahwa beliau bersedia untuk datang dan memfasilitasi kegiatan etos kerja namun hal ini baru ada kesediaan secara lisan saja  belum diperkuat dengan adanya nota kesepakatan antara Ibu Tini dengan pengurus KSM Kak Jaka dan KSM Uncal Kontok. Setelah ada kesediaan dari ibu Tini,maka pak Stefanus Adiyanto alias fasilitotor CKK untuk KSM KJK turun ke Ketapang untuk minta kepastian dari ibu anggota DPRD secara langsung dan sekaligus membuat nota kesepakatan.
 
Setelah ada nota kesepakatan, fasilitator menceritakan dari awal proses kegiatan CMLP CKK sampai SKLP pada kajian diagram ven pemetaan stakeholder nama beliau terdaftar sebagi stakeholder yang dianggap mampu membantu program kerja KSM dalam hal ini pelatihan ethos kerja keluarga. Pembicaraan diakhiri dengan salam ucap terimakasih dari pak Stefanus Adiyanto kepada ibu Tini dengan penuh rasa kekeluargaan.(AD)
| Blogger Templates - Designed by Colorlib