Jumat, 18 Desember 2020

Minggu.13.12.20 "Yohanes Pembaptis siapa dia"

Minggu.13.12.20 Inspirasi pagi

Yoh.1:6-8.19-28 

“Yohanes Pembaptis, siapa dia”

Ketika saya memikirkan tentang Yohanes Pembaptis, saya membayangkan orang yang kuat hebat namun sedikit nyeleneh di padang gurun, orang yang ektrim, orang yang berani berkata lain, orang yang out of the box. 

Ini yang terekam dalam renungan saya, “Aku adalah suara menangis  dipadang gurun dan hutan belantara, aku yang menangisi nasib bangsaku. Aku bukan siapa siapa-siapa. Aku hanyalah  saksi, sebagai saksi untuk berbicara untuk terang, agar semua orang percaya melalui Dia.


Lalu ia bicara tentang Dia. Itu  orang yang berdiri diseberang sungai itu, untuk berlutut hanya sekadar membuka tali kasutnya saja aku tidak pantas. Aku juga bukan nabi Elia yang anda perdebatkan terus. 


Yah, Yohanes pembaptis,  dia memang bukan Kristus, bukan Elia, ia hanya orang yang berani berkata jujur dan buat jalan lurus. 


Ujarannya, kata-katanya dan prilakunya mampu menginoptis dan menginspirasi orang yang datang kepadanya. Pemungut cukai menjadi malu ketika mereka menipu banyak orang, tentara mulai lebih hormat dan tidak terlalu banyak mengintimidasi orang, mereka menjadi sadar harus hidup dengan jujur. Untuk yang diberikan  rejeki yang berlebih, rasanya tidak happy kalau tidak berbagai kepada yang miskin dan yang berkekurangan. 


Sungguh Yohanes tampil sebagai saksi yang membawa terang dalam renunganku, tampil membawa secercah sinar yang menyinari kegelan hidup banyak orang. Nasehatnya benar benar terukur. Tidak asal jeplak, jauh dari memaki maki orang. Kata kata yang pedas namun berkwalitas. Inspiratif dan menginoptis. Menjadi lilin yang bernyala untuk menerangi dan memandu langkah orang yang mencari makna kehidupan. Kepada anda kah ia juga berujar?


Selamat pagi sahabat, mari bangkit kembali dalam kebersamaan menyongsong sang pemimpin damai yang lahir dalam palung kesederhanaan. Mari kita nyalakan lilin ke tiga dalam masa adven ini, jangan biarkan orang lain menyalakan terangnya untuk kita. Jangan hanya mengagumi terang orang lain. Kita mulai saja menerangi diri kita sendiri sehingga kita mampu menyinari situasi lingkungan kita melalui upaya upaya kita, meski hanya kecil saja.


Nasehat Paulus melalui penjara bisa menjadi inspirasi bagi kita semua. Nasehatnya simple sekali, 'jika ada yang kamu butuhkan, berdoalah untuk itu, minta kepada Tuhan dengan doa dan ucapan syukur'. Berdoa kepada Allah yang ada dihadapan kita, Dalam kata-kata bacaan pertama dari nabi Zefanya, 'Tuhan, Allahmu, ada di tengah-tengahmu'. Where you are is, where the blessing will be. Dimanapun anda duduk disitulah berkat itu ada. Selamat hari minggu, Tuhan memberkati.


Sharing Sr. Anthonella Osf

Selamat siang Romo, Terima kasih untuk kiriman inspirasi pagi yang bagus... Hari ini kita boleh memasuki Minggu sukacita dalam masa Adven, minggu penuh harapan karena kedatangan Kristus pembawa sukacita sudah semakin dekat. St. Yohanes mengajak kita untuk serius mempersiapkan diri dengan tobat, menghayati hidup dengan penuh syukur dam saling berbagi kasih...Sehingga kita sungguh2 siap menyambut kedatanganNya drngan sukacita dan bahagia...Tuhan memberkati...


www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com