Kamis, 05 November 2020

Kamis.5.11.20 Inspirasi pagi: mutiara yang hilang

Kamis.5.11.20 Inspirasi pagi

Luk. 15:1-10 “mutiara yang hilang dulu”

Apa sih yang paling berharga dalam hidup ini? Ibu Theresia dari Kalkuta menjawab, dengan memberi kesaksian, pertama tama anda dipanggil bukan untuk kesuksesan, melainkan untuk sebuah kesetiaan”

Paulus kepada jemaat Tesalonika, bersaksi, tidak ada yang lebih berharga selain boleh mengenal Kristus Yesus. Nilai yang  paling tinggi  adalah berjumpa dengan Tuhan Yesus dalam pertobatanku. Aku orang sempurna dalam  dalam hal hukum taurat, bahkan aku berusaha membunuh orang yang melawannya. Kini semuanya tidak berarti bagiku, karena Aku telah ditangkap oleh Yesus. Mutiara iman yang sangat berharga.

Apa yang sangat berharga di mata Yesus? Bacaan Injil hari ini menunjukkan bahwa nilai yang tertinggi dalam hidup ialah kita mendapatkan kegembiraan hidup kembali setelah kehilangan banyak hal dalam hidup. 

Dengar dan simak kritik orang Farisi dan ahli Taurat kepada Yesus : “Ia menyambut orang berdosa dan makan bersama mereka” Kita simak pula tanggapan Yesus.

'Siapa di antara kamu dengan seratus domba, kehilangan satu, yang tidak akan meninggalkan sembilan puluh sembilan di hutan belantara dan mengejar yang hilang sampai ia menemukannya? 'Atau  wanita mana dengan sepuluh koin, jika dia kehilangan satu, menyalakan lampu dan menyapu rumah dan mencari dengan saksama sampai dia menemukannya? Ketika ia menemukan, ia mengalami kegembiraan yang luar biasa.

Apa pembelajaran dari dua perumpamaan ini?

Prioritas hidup yang sebenarnya adalah menemukan kembali kehidupan kita dari keterpurukan, kegagalan, kekacauan, dalam arti tertentu ‘kegilaan hidup’. Menemukan kembali bagian yang hilang dalam hidup kita.

Bagimana dengan komitmen saat saat awal yang sedemikian so sweet, bersemangat, dalam kebersamaan hidup, bagaimana dengan janji suci yang terucap dihadapan Tuhan dalam untung dan malang dalam pelayanan yang kini mulai terasa hambar memudar oleh karena kegiatan rutin dan cita cita mengerjar mimpi mimpi hidup yang sedemikian terfokus? ……Waduh ingat lagu mutiara yang hilang…. Rupanya bukan kiasan saja kan

Selamat pagi sahabat, sebuah refleksi saja. Akan ada sukacita di surga atas satu orang berdosa yang bertobat. Akan ada kegembiraan kembali,  ketika orang menerima maaf, pengampunan atas kekeliruannya selama ini. Percayalah, hidupnya  akan berbunga bunga kembali. Mutiara yang hilang ditemukan kembali.

Barang bermutu harus dibayar dengan harga yang mahal, kesetiaan memang  harus dibayar dengan harga yang mahal pula. Tuhan memberkati.


www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com