Kamis, 26 November 2020

Kamis.26.11.20 Inspirasi pagi "katastrofe"

Kamis.26.11.20 Inspirasi pagi


Lk.21:20-28 “katastrofe”


Adalah  malapetaka besar yang datang secara tiba-tiba; perubahan besar tiba tiba terjadi, tsunami, gempa berskala besar, banjir bandang. Bisa juga kudeta yang tiba tiba membuat negara hancur berantakan oleh perang.


Dalam bacaan Injil pagi ini, Yesus menggambarkan keadaan “katastrofe” yang akan terjadi kelak pada akhir jaman yang gelap dan mengerikan serta menggemparkan iman. Ada gangguan semesta alam yang menakutkan. Akan ada tanda-tanda pada matahari, bulan, dan bintang yang bergemuruh, Yerusalem dikelilingi oleh tentara. 


Orang-orang akan lari ke pegunungan, ibu ibu yang sedang hamil dan yang menyusui anaknya akan celaka, pembalasan akan tiba, kesengsaraan besar akan turun di negeri itu. Manusia sakarat karena ketakutan, kekuatan surga akan terguncang. Tidak ada yang bertahan selamanya, bahkan kerajaan besar dan kuat seperti Yerusalem waktu itupun  runtuh. 


Namun, ketika semuanya berada pada titik paling gelap, Yesus menyatakan bahwa Anak Manusia akan menampakkan diri dengan segala kuasa dan kemuliaan-Nya membawa penebusan, pembebasan, bagi semua yang menyambut kedatangan-Nya. Ketika hal itu terjadi, berdirilah tegak, angkat kepalamu tinggi tinggi. 


Apa arti tanda tanda dan peringatan Tuhan bagi kita saat ini?


Ada saat-saat tergelap menghampiri  hidup kita, ketika situasi kita sendiri tampak berantakan. Ada kejadian-kejadian  yang mengganggu dan  terjadi di mana, dan terkadang tidak terkendali, kita menjadi terguncang gelisah, ketakutan dan kawatir. 


Ketika hal hal seperti itu terjadi,  Tuhan  memanggil dan menjaga kita  untuk bangkit dan mengangkat muka, dan mengarahkan pandangan kita kepada-Nya karena hanya Dialah yang mampu menyelamatkan kita dari kehancuran. Meski mungkin tidak ada banyak kekuatan untuk optimis, namun sekurang kurangnya kita diingatkan untuk berharap disaat saat begitu banyak kesuraman dan ketidak pastian hidup terjadi.


Berusahalah  hidup benar, berpegang pada perintah-Nya dan mengandalkan kekuatanNya, sehingga kita memang benar benar didapatinya berdiri tegak siap menyambut kedatangannya yang sudah sedemikan dekat, pesan Tuhan dalam sabdanya pagi ini.



Jangan tergoda menyia-nyiakan waktu yang masih tersisa. Lakukan sesuatu yang menggembirakan dan membanggakan. Hidup perlu memiliki arti bukan. 


Selamat pagi, selamat mengisi hari hari dengan hal yang positif. Berdirilah  tegak mengangkat kepala tinggi-tinggi.Tuhan memberkati.

Sharing sr. Anthonella Osf:

Selamat pagi Romo, terima kasih atas kiriman inspirasinya yang bagus...Kita bersyukur mempunyai andalan yang selalu bisa kita andalkan bila suatu saat terjadi sesuatu Romo yaitu Tuhan Yesus dan Bunda Maria. Kita tetap pasrah dan percaya kepada beliau2 kita tidak akan ditinggalkan. Mari  kita mohon kepada Tuhan agar kita senantiasa mampu mengupayakan yang terbaik didalam hidup kita, sehingga apabila tiba saatnya, ada sesuatu yang indah bisa kita persembahkan kepadaNya...Tuhan memberkati....

www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com