Jumat, 27 November 2020

Jumat.27.11.20 Inspirasi pagi :"kata katanya adalah pelita bagi langkahku"

Jumat.27.11.20 Inspirasi pagi

Lk.21:29-33 “kata-kataNya pelita bagi langkahku”

Musim panas sepertinya masih lama bagi kita melihat tanda tanda yang ada. Tiap hari hujan, cuaca begitu cepat berubah. Mungkin situasi ini akan bertahan sampai Februari tahun depan. Baru bulan Maret kita akan melihat tanda tanda nyata musim panas tiba. Itu perkiraan saya. 


Dalam pembacaan Injil pagi ini, Yesus berbicara tentang perubahan, tidak hanya perubahan dalam skala kecil, tetapi perubahan dalam skala kosmik, perubahan yang sangat signifikan. Musim datang dan kemudian pergi. Musim berubah, begitu banyak perubahan di dunia kita dan dalam hidup kita. 


Namun, di akhir pembacaan Injil, Yesus berkata bahwa ada sesuatu yang tidak pernah berubah, yang bertahan. 'Langit dan bumi akan berlalu', katanya, 'tapi kata-kataku tidak akan pernah berlalu'. Yang tidak berubah adalah firmannya. Selalu hadir memberi motivasi untuk kita di saat buruk, dalam musim dan luar musim.

Ada dua hal yang bisa kita ambil sebagai pembelajaran.


Kita hidup di dunia yang berubah cepat dalam masyarakat, juga dalam  gereja. Banyak orang menganggap perubahan membingungkan dan meresahkan. Tapi percayalah ditengah-tengah semua perubahan yang terjadi, firman Tuhan tetap konstan. Di tengah perubahan yang membingungkan kita tahu bahwa Tuhan tetap setia; ketika segala sesuatu bergerak, dia tetap stabil. Pembelajaran pertama.


Kedua, meski terkadang dalam keadaan sulit kita mudah menyalahkan situasi atau bahkan orang lain, bahkan tidak jarang kita menyalahkan Tuhan, kehadiran-Nya tidak akan pernah berlalu. Dia tampil dalam berbagai cara untuk menicintai kita. Paulus dalam salah satu suratnya, mengingatkan kita “jika kita tidak setia, dia tetap setia'. 


Selamat pagi sahabat, sudari saudaraku. Tetap semangat, awali pagi dengan gembira. Kalau buat status buatlah status tanpa keluhan, ayo dengan kata kata yang memotivasi hidup hari ini, tanpa menghabiskan energi untuk menyalahkan situasi. “Kata-kata-Nya pelita bagi langkahku”. Tuhan memberkati.

Sharing sr. Anthonella:

Selamat pagi Romo, terima kasih untuk kiriman inspirasi pagi yang mantap. Hidup kita penuh dengan dinamika Romo. Perubahan tidak pernah bisa dihindari. Tidak jarang juga bisa menimbulkan pro dan kontra. Namun apabila kita mempunyai motivasi positif, Tuhan akan menunjukkan bahwa perubahan itu memang perlu...Yang   penting kita tetap berpegang pada SabdaNya, Tuhanlah yang berkarya...Tuhan memberkati.


www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com