Rabu, 02 September 2020

Rabu.2.9.20 Inspirasi pagi: "istirahat sejenak, ayo doa"

Rabu.2.9.20 Inspirasi pagi
Lk.4:38-44 “berhenti sejenak , ayo kita doa”

Apa yang dilakukan Yesus setelah menyebuhkan banyak orang di Rumah mertua Petrus? Injil pagi ini memperlihatkan kepada kita, Yesus bekerja sampai sore, sampai mata hari terbenam. Sesudah itu Ia ambil waktu sejenak untuk berdoa di tempat yang sunyi.

Dengan berakhirnya hari Sabat, orang diperbolehkan membawa orang sakit. Demikian banyak orang sakit diantar kepada Tuhan sehingga Dia pastilah menghabiskan sebagian dari besar malam hari itu untuk melayani mereka.  Sesudah itu Yesus meninggalkan rumah dan pergi ke tempat yang sunyi untuk berdoa sejenak.

Pasti melelahkan karena begitu banyak pekerjaan yang harus diselesaikan, namun, Yesus tahu pentingnya berhenti dan istirahat sejenak   untuk berdoa. Bayangkan orang dari pagi berdesak desakan datang agar memperoleh kesembuhan, sampai tidak ada waktu untuk istrirahat sejenak berdoa.

“Ketika hari sudah siang, Yesus pergi ke tempat yang sunyi untuk berdoa, orang banyak pergi mencarinya, dan ketika mereka menyusulnya, mereka berusaha menahan dan mencegah Dia, supaya jangan meninggalkan mereka”. Tapi Yesus tetap ambil waktu sejenak untuk doa.

Apa pembelajaran dari sabda Tuhan hari ini?

Mungkin zaman kita sekarang tidak jauh berbeda. Nilai yang lebih tinggi sering kali diletakkan pada pekerjaan, mencari rejeki, dan tentu saja itu  baik, dari pada doa. Namun, karena doanya, Yesus kemudian tetap mampu meneruskan pekerjaannya di tempat lain, meski orang Kaparnaun mati matian menahan-Nya.

Karena doanya, Yesus dapat terus bekerja dan berbuat baik, mengambil jalan yang Tuhan tunjukkan, dari pada jalan yang orang lain ingin dia ambil. Doa membantu Yesus untuk terus melakukan pekerjaan Bapa  daripada pekerjaan yang telah disediakan orang lain untuknya.

Cara hidup kita itu penting. Kehidupan ini tidak semata mata tentang mencari rejeki, tapi bagaimana kita menjalani hidup. Dalam kehidupan kita sendiri, doa dapat membantu kita memastikan bahwa pekerjaan yang kita lakukan adalah pekerjaan Tuhan, dan bahwa jalan yang kita ambil adalah jalan yang Tuhan tunjukan bagi kita. Tidak mudah memberi waktu untuk Tuhan.

Selamat pagi, sahabat, saudari saudara, tetap bekerja, tetapi ambil waktu juga sejenak untuk berdoa, biar merasa lebih segar, tenang dalam menghadapi kehidupan. Tuhan memberkati.(ign.made)

Sharing Sr. Antonela Osf

Selamat pagi Romo....Terima kasih inspirasi paginya.... Benar2 memberi inspirasi dalam mengisi hari ini....Tuhan Yesus begitu rajin berbuat baik....dari pagi sampai sore bekerja bagi kebahagiaan sesama. Namun disela-sela kegiatanNya tetap melakukan komunikasi dengan Bapa, sehingga Tuhan Yesus betul2 melaksanakan kehendak Bapa. Beliau bekerja dan berbuat baik dari satu tempat ke tempat yang lain....Menebarkan kebaikan dan berbagi berkat dari satu tempat ke tempat yang lain. Semoga kegiatan kita pada hari ini  betul2 dirasakan berkatnya bagi sesama yang membutuhkan dimanapun mereka berada. Tuhan memberkati...

www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com