Rabu, 30 September 2020

Rabu 30.9.20 Inspirasi pagi "Fokus"

Rabu.30.9.20. Inspirasi pagi 


Lk.9:57-62 “Fokus”


Kalau mau ingin alur yang lurus lihatlah kedepan, jangan lihat kebelakang.

Nenekku sering berkata, “jangan pernah melihat ke belakang”. Jangan pula terlalu banyak mencari alasan dan pembenaran. Fokus saja ke depan. Masa lalu mungkin adalah masa perjuangan dan penderitaanmu, tapi jangan terlalu terbawa. Masa lalu adalah masa lalu, sekarang yang penting adalah fokus ke depan.

 

Benar sekali kata kata Yesus:  Setiap orang yang siap ... untuk membajak, tetapi menoleh ke belakang tidak layak untuk Kerajaan Allah. Seorang petani yang membajak harus senantiasa melihat ke depan kalau ia ingin membajak mengikuti alur yang lurus. 


Atau kalau bingung selagi naik motor di jalan yang buruk, dari pada frustasi, ikuti saja alur yang ada, jalani meski lumpur yang dalam, asalkan kedua ban pada alur yang sama ,sealur,  tetap akan lolos sampai tujuan meski lambat. Fokus dan fokus. Sekalipun harus merawat orang tua, ataupun harus pamitan terlebih dahulu dengan orang orang yang dicintai, tetaplah melangkah, lanjutkan perjalanan anda, jangan pernah berhenti dan monoleh sana sini, anda belum tiba sampai garis akhir. Kerajaan Allah menuntut komitmen tinggi dan segenap jiwamu. Berat juga ya.


Yesus memanggil kita untuk mengikutinya dengan sepenuh hati tidak toleh sana sini dengan mengalihkan perhatian; Dia meminta kita untuk berkomitmen dan fokus, dengan segenap hati, jiwa, kekuatan dan pikiran kita, apapun keadaan kita dalam hidup. Sepertinya Yesus mau mengatakan bahwa hanya ada satu cara untuk mengikutinya, berserah diri total  dan fokus. Tampak sangat menantang di telinga kita dan urgen. 



Selamat pagi sahabat, dan saudari saudaraku. Perjalanan kita masih panjang. Jangan berhenti. Apapun yang terjadi  dibelakang kita tidak terlalu penting. Yang penting adalah belajar dari masa lalu dan terus berjalan dengan komitmen penuh. Bila fokus pada alasan dan banyak pertimbangan terkadang kita menjadi lemah dan cendrung menunda banyak hal. Benar kata orang tua, bila fokus pada hal yang buruk, hanya hal buruklah hasilnya. Mari kita ganti fokus kita ke hal  lebih  baik dan positif. Tuhan memberkati.


www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com