Kamis, 03 September 2020

Kamis.3.9.20 "Ayo pergi lebih dalam"

Kamis.3.9.20 Inspirasi pagi
Lk.5:1-11 “ayo pergi lebih dalam”

Dalam pembacaan Injil hari ini, Simon dan rekan-rekannya telah bekerja keras sepanjang malam untuk memancing tetapi tidak menangkap apa pun. Seringkali kerja keras kita tampak tidak membuahkan hasil.

Kemudian, Yesus memanggil mereka untuk pergi ke laut lagi, mencoba lagi menangkakap ikan. Dan kali ini Petrus tidak menyia nyiakan kesempatan ini. Ia berangkat sesuai dengan arahan Yesus untuk  pergi lebih ke dalam lagi.

Sungguh,  menakjubkan, tanpa melakukan banyak pekerjaan sama sekali, dia dan rekan-rekannya menangkap ikan  luar biasa banyaknya, sehingga jala mereka mulai robek. Tadinya kerja  keras mereka tidak membuahkan hasil, dan, sekarang, Yesus tampaknya telah memberi mereka tangkapan yang luar biasa ini. Luar biasa.

Bagi Simon Petrus, ini adalah hadiah istimewa, pengalaman yang luar biasa, Tuhan telah bermurah hati padanya.  Terkadang, Tuhan juga dapat menganugerahi kita dengan cara yang sama. Kita sudah bekerja keras tapi hasil tidak seberapa, dan, terkadang kemudian, tak disangka tanpa banyak pekerjaan malah kita diberkati secara berlimpah.

Pengalaman dari kasih dan kemurahan hati Tuhan yang melimpah inilah yang menjadikan Petrus tidak pantas dan tidak layak di hadapan Tuhan. ”Tinggalkan aku, Tuhan, karena aku adalah orang yang berdosa”.

Semakin kita mengalami kasih Tuhan, semakin kita menyadari betapa kecilnya kita dihadapan Tuhan. Petrus mengalami dirinya pada saat itu di tepi pantai Danau Galilea sebagai orang berdosa yang dikasihi, dan itulah kita semua.

Namun, meskipun Petrus merasakan ketidaklayakannya di hadapan Yesus dan keinginannya untuk memberi jarak antara Yesus dan dirinya sendiri, Yesus memiliki pekerjaan penting yang harus dilakukan Petrus, “mulai sekarang kamu akan menjadi penjala manusia”. Tuhan ingin bekerja melalui kita masing-masing, meski kita tidak sempurna. Meskipun kita mungkin tercemar oleh dosa, Tuhan  bekerja dengan penuh kuasa melalui kita.

Selamat pagi sahabat, dan saudari saudara, ketahuilah Yesus juga mempromosikan kita untuk pekerjaan yang besar. Mari bangkit dengan semangat yang baru dengan kekuatan yang lebih besar. Perjalanan kita belum berakhir. Ayo pergi lebih dalam. Tuhan memberkati.(ign.Made)

Sharing Sr. Anthonella Osf

Terima kasih Romo support nya luar biasa....Iya Romo, siapakah kita ini dianugerahi kepercayaan yang begitu besar.... dan sayangnya lagi tidak jarang kurang kita sadari dan kurang kita laksanakan dengan maksimal. Namun demikian Tuhan tetap sabar Romo, seperti ajakan Romo diatas mari kita bangkit dan mulai lagi. Tuhan memberkati....
www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com