Jumat, 25 September 2020

Kamis 24.9.20 Inspirasi pagi "tetap berjuang...

Kamis.24.9.20 Inspirasi pagi

Lk. 9:7-9 “tetap berjuang memurnikan mata dan hati ”

Serba membingungkan, terutama di masa covid ini. Untuk apa sebenarnya semua jerih payah ini. Semua hal melelahkan, tidak ada yang baru, yang dulu juga akan terulang dimasa kini. Hidup adalah sebuah teka teki yang tidak masuk akal.(kitab pengkotbah).


Betul juga, ada banyak hal dalam hidup yang sering membingungkan, dan memunculkan  pertanyaan dan sering kali bertentangan dengan akal sehat. Taruh misalnya dalam pembacaan Injil, Herodes juga bingung, tetapi fokus dari kebingungannya adalah Yesus. 


Kebingungannya tentang Yesus membuatnya sangat ingin melihat Yesus. Namun, kebingungannya tidak membuatnya percaya kepada Yesus. Ia berusaha untuk mencari jawabnya.


Simak Injil Lk. 9:7-9. Yohanes Pembaptis telah kupenggal kepalanya.  Kalau begitu, siapa Dia ini. Apa memang Yohanes bangkit, atau Elia muncul. Siapa gerangan orang yang terkenal ini. Lalu Herodes berusaha agar dapat bertemu dengan Yesus. 


Dalam kisah yang lain, Herodes dan tentaranya menanyai-Nya pangjang lebar bahkan mengejek Yesus sebelum mengembalikan ke Pilatus yang akan menyalibkan Yesus. Ia telah berjumpa dengan Yesus. Perjumpaannya dengan Yesus tidak membuatnya percaya. 


Sebaliknya ada kisah Natanael, Nikodemus , Zakeus yang berjuang dan berusaha bertemu dengan Yesus. Artinya bertemu dengan Yesus perlu perjuangan, dan dapat menjadi titik awal yang baik bagi orang beriman. 


Apa pembelajaran dari kisah pendek Herodes ingin berjumpa dengan Yesus? 


Jiwa yang bertanya-tanya dan bingung tidak selalu membawa kita kepada Tuhan. Namun, pertanyaan jujur ​​dan kebingungan akan selalu muncul dalam hidup kita. Ingat misalnya kisah Natanael, Nikodemus, Zakeus. Teka teki dalam kehidupan tidak selalu mendapat jawaban yang memuaskan. 


Selamat pagi sahabat, seringkali kita dilanda keraguan,  namun percayalah bahwa Tuhan sedang bekerja dalam hidup kita, meskipun kita sering  tidak mengerti apa yang Tuhan lakukan. Orang-orang percaya di setiap zaman, termasuk Yesus sendiri, telah melontarkan pertanyaan 'Mengapa,' kepada Bapanya; “mengapa piala ini harus kuminum?” 

Santo Paulus menulis dan bersaksi, 'sekarang kita melihat seperti di cermin secara samar'. Kita semua sedang dalam pencarian untuk mengenal Tuhan dengan lebih jelas agar dapat lebih mencintainya dan lebih mendekati Dia.


Tetaplah mencari, sebab dalam pencariaan itulah kita menemukan-Nya dengan lebih lengkap.  Terus berjuang memurnikan mata pikiran dan hati kita, agar kita melihat dunia dengan mata Tuhan, mata yang selaras dengan tanda-tanda kehidupan dan kreativitas di sekitar kita. Perjalanan belum berakhir, terus berjuang, selalu dalam doa, sebab Dia akan bekerja untuk membawa kita lebih dekat dengan-Nya. Berkah Dalem.




www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com