Senin, 24 Agustus 2020

Senin,24.8.20 Inspirasi pagi menebar ragi

Senin.24.8.20 Inspirasi pagi, Pesta St. Bartolomeus Rasul
Yoh.1:45-51 “Ori, tidak ada tipu-tipu”
Mana mungkin dari Nasaret muncul orang hebat dan terkenal, ungkap Natanael ketika orang bicara soal Mesias dari kampong kecil ini. Namun diluar dugaan Yesus justru memuji murid yang belum mengerti ini.

Ini baru orang Israel sejati, “asli” tidak ada kepalsuan,  kata Yesus kepada Natanael, yang disebut Bartolomeus dalam Injil Yohanes. Pagi ini gereja mengajak kita untuk memperingati seorang murid yang “polos”jujur, bahkan ia bisa melihat surga terbuka dalam diri Yesus sang Mesias.Tidak ada “tipu-tipu”. Ternyata Allah lebih mengerti dan tahu tentang dirinya.


Terkadang hidup lebih mudah “berlagak” dari pada apa adanya. Selalu ada kecendrungan untuk tampil dan dilihat hebat. Gaji  pas-pasan tapi ngebet pingin punya mobil, apapun caranya. Model itu ada.  Selalu melihat rumput tetangga lebih hijau dan rapi. Lagaknya seperti orang besar sehingga orang percaya, tetapi sesudah 1 bulan dirampas kembali, karena tidak mampu bayar kredit. Masih untung-untung tidak diserahkan polisi sebagai penipuan.

Asal terus bertumbauh dan bersyukur serta percaya akan pekerjaan Allah segala sesuatu akan ditambahkan. Demikian pengalaman iman Natanael yang polos menjadikan rahmat Allah terbuka dan berkarya dalam dirinya, sehingga kemudian dalam perjalanan waktu bersama Tuhan Yesus ia melihat dan menyaksikan hal hal yang lebih besar. Dari benih biji sesawi yang kecil bertumbuh menjadi besar dengan iman yang kuat dan mantap.

Menjadi polos saja tidak cukup, harus disertai semangat dan usaha keras untuk mengalami hal hal yang besar, tidak mengalir dan ikut harus, tapi terkadang menantang arus dan tidak berhenti mencari tahu. Kata yang pas adalah “memastikan”. Tidak pernah menyerah karena kepastian akan melegakan hati.

Kesejatian iman, orisinal, hidup dari perjuangan yang tekun, tidak mendasarkan diri dari kisah dan ceritra orang itu  sisi ori seorang Natanael.

Kelemahan dan cacat kita dihadapan manusia tidak menjadi ukuran bagi Tuhan untuk menentukan pantas atau tidaknya kita dipanggil. Jadi, kita dipanggil bukan karena kepantasan kita, bukan karena kualitas hidup yang kita miliki tetapi karena Tuhan telah melihat hati umat-Nya bahwa ada hal yang baik dalam diri kita yang bisa diubah-Nya.

Selamat pagi sahabat, saudari saudaraku. Mengagumi seseorang itu baik, dan sah sah saja, tapi belajar dari orang yang kita kagumi juga baik dan sah. Namun tetaplah menjadi diri sendiri. Kita tidak ingin menjadi palsu dengan meniru orang lain bukan. Jadilah asli seperti diri kita  sendiri. Sosok yang unik dengan segala kelebihan dan kekurangan. Kita tidak sedang  mewarnai wajah kita dengan warna orang lain. Be yourself. Jadilah ori, tidak ada tipu-tipu. God Bless You. (rm.made)

 Sharing Sr. Antonela OSF
Selamat pagi Romo, terima kasih atas pencerahannya. Filipus dan Natanael begitu terpikat dengan pribadi Yesus. Natanael dikenal oleh Yesus sebelum ia ketemu dengan Yesus. Dikenal secara pribadi hati dan pikirannya, jiwa dan raganya, maka begitu ketemu Yesus dia langsung dipelet oleh Yesus dan mengikutiNya...Kitapun sangat tertarik oleh pribadi Yesus yang memanggil kita untuk ikut mengambil bagian didalam karyaNya. Semoga kita mampu menjadi rasul2 kecil, dan ikut melanjutkan  karya yang dulu telah dimulai oleh Yesus saat masuh hidup didunia, untuk melaksanakan karya Bapa. demi kemulianNya.... Tuhan memberkati... pagi Romo, terima kasih atas pencerahannya. Filipus dan Natanael begitu terpikat dengan pribadi Yesus. Natanael dikenal oleh Yesus sebelum ia ketemu dengan Yesus. Dikenal secara pribadi hati dan pikirannya, jiwa dan raganya, maka begitu ketemu Yesus dia langsung dipelet oleh Yesus dan mengikutiNya...Kitapun sangat tertarik oleh pribadi Yesus yang memanggil kita untuk ikut mengambil bagian didalam karyaNya. Semoga kita mampu menjadi rasul2 kecil, dan ikut melanjutkan  karya yang dulu telah dimulai oleh Yesus saat masuh hidup didunia, untuk melaksanakan karya Bapa. demi kemulianNya.... Tuhan memberkati...
www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com