Minggu, 30 Agustus 2020

Minggu,30.8.20 Blessing indisguise

Minggu.30.8.20 Inspirasi pagi
Mt.16: 21-27 “Blessing indisguise”
Abdul somad mengatakan di salib ada jin, padahal jin itu adanya di batu kata Christian Prince. Rasul Paulus sendiri bahkan mengatakan salib itu suatu kebodohan bahkan kehinaan. Namun Salib sering kali menjadi berkah terselubung (blessing indisguise)

Entah kenapa, seseorang anak yang sering dibuli oleh kawan kawannya, dibilang jelek, kurus, tidak mampu, lemah, bahkan guru olah raganya pun terkadang meremehkan dengan alasan menjadi contoh yang tidak baik bagi kawan kawannya, ketika diberi kesempatan untuk melakukan olah raga yang menantang, sering membuktikan bahwa ia lebih baik dari mereka yang selalu merendahkan dan mengejeknya. Ada dorongan kuat dari dalam dirinya, “saya tidak selemah yang mereka duga”. Dan anak anak yang merasa terhina bisanya, nekat berusaha keras untuk berlatih. Dan banyak yang berhasil. Usahanya membawa berkat.

Namun tidak jarang juga usaha yang keras untuk menaklukan rasa minder atau olok olokan berakhir dengan sia sia. Sudah berusaha setengah mati, tapi hasilnya gagal total. Sudah jatuh masih ditimpa tangga pula.

Salib sering menimbulkan pertanyaan besar. Bahkan ejekan. Mengapa Tuhan membiarkan kemalangan menghancurkan kehidupan begitu banyak orang baik?  Misalnya, mengapa Tuhan membiarkan orang baik seperti Yeremia diejek. Mengapa Allah membiarkan Yesus memanggul salibnya sendiri ke bukit Golgota?

Mungkin anda pernah mendengar pepatah yang mengatakan: orang bodoh bisa memberi banyak alasan, namun orang bijak bahkan diam dan tidak melakukan apa apa”
Hal yang sama berlaku untuk misteri perjuangan salib: orang bodoh dapat memberikan alasannya, tetapi orang bijak bahkan diam.

Nasehat Yesus rasanya  bodoh.  "Siapapun yang kehilangan nyawanya demi aku akan menemukannya," Itulah rahasia kehidupan.
Hai anak muda bermimpilah selagi bangun, jangan takut bermimpi, rajut kehidupanmu lakukan sesuatu, pikul salibmu, dengan anthusias, makan akan menjadi ringan, akan kamu dapatkan kehidupanmu kembali. Anjuran Tuhan dalam bacaan pagi ini.

Kalian yang merasa gagal dalam hidup, ayo bangkit pikul salib kehidupanmu dan ikut nasehat Yesus. Pada akhirnya, yang bisa kita lakukan   adalah percaya kepada Yesus yang berkata, "barangsiapa kehilangan nyawanya karena saya akan menemukannya.

Ah ini nasehat klise, mudah menasehati. Betul sekali. Karena memang tidak mudah  memahami misteri kemalangan hidup di dunia ini, tapi yang pasti, "ketika anda melakukan dengan passion, anda akan mendapatkan kembali hidup anda”

Ada banyak halaman dalam kitab kehidupan itu sulit dimengerti. Yang bisa kita lakukan hanyalah melipatnya dan menulis. Selalu ada rahmat terselubung dibalik penderitaan.
“Blessing indisguise”
Selamat pagi sahabat, saudari saudaraku, selamat hari minggu. Tuhan memberkati. (ign made)

Sharing Sr. Antonella Osf

Selamat pagi Romo... Terima kasih pencerahannya pagi ini... Miris dihati ya Romo membaca dan merenungkan resiko mereka yang berani menyuarakan kebenaran.... Tidak hanya saat terjadi kejadian tersebut, bahkan sekarang juga malah semakin menjadi....Khususnya di Negara kita...Sangat memprihatinkan. Namun kita tidak mampu berbuat banyak, paling tidak bagi lingkungan kecil kita, berani jujur mendengarkan suara hati kita yang benar dan dimampukan setia kepada Tuhan Yesus sampai mati....Tuhan memberkati...

www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com