Senin, 06 Juni 2016

Royong KSM Sangat Membantu Meringankan Beban

Testimoni Adeng, KSM KJK, 30/5/2016.

Pak Adeng dikenal cukup kritis dan suka berpendapat pada saat di forum rapat. Walaupun usianya lebih tua dibandingkan anggota KSM lainnya sebenarnya beliau rendah hati dan baik hati. Dia sering menolong temannya saat royong okulasi dan mengingatkan teman-temannya agar tidak ketinggalan menanam karet. 

Menjelang akhir pendampingan Caritas beliau sudah menanam 356 pohon karet unggul di lahan pribadinya Mei ini. Dan, dalam 6 bulan terakhir sudah menikmati hasil pekarangannya sudah dua siklus (penanaman—pemeliharaan-panen). Sebagian ditabung sebagian lagi dibelanjakan untuk kebutuhan dapur dan jajan cucunya.

Saat diwawancarai Mekar apa yang berubah baik pada dirinya selama berKSM & didampingi Caritas, ia menjawab dengan semangat “Rasanya tambah senang saja. Kami bisa saling mengisi, cita-cita punya kebun karet unggul tercapai, royong KSM sangat membantu meringankan beban.” Katanya lagi “Saya akui sebagian besar anggota KSM KJK memang kurang solid. Sudah beberapa kali rapat evaluasi bersama Caritas selalu muncul kata kodal. Tapi bagi saya tidak tersinggung dan itu benar bagi anggota yang tidak punya komitmen baik. Tapi beberapa teman yang sepaham dengan saya sangat yakin semua ini akan berbuah manis nantinya jika dikerjakan dengan serius.”
www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com