Senin, 06 Juni 2016

Kami Berharap Caritas Mau Mendampingi KTPR

Frimus Ringk (kanan) adalah ketua Kelompok Tani Pali Raya (KTPR)
Testimoni Frimus Ringk, unbenef Jangat & Kontok, 30/5/2016

Frimus Ringk adalah ketua kelompok tani baru di desa Kualan Hulu yang sudah dibentuk November 2015 lalu. Nama kelompok ini adalah Kelompok Tani Pali Raya yang beranggotakan 10 orang, dan tertarik minta didampingi oleh Caritas seperti KSM. Kelompok ini merasakan benar, bahwa dengan adanya wadah kemasyarakatan bisa mengakses kue pembangunan untuk membangun kampung dan masyarakat seperti KSM UK dan KSM KJK lakukan bersama warga.

Ketua Kelompok Tani Pali Raya (KTPR) ini pernah berkonsultasi dengan fasilitator Caritas tentang bagaimana membangun kelompok dan bagaimana cara kerjanya. Diam-diam kelompok ini bergerak sejak enam bulan lalu, mereka sudah punya rencana kerja seperti iuran rutin per anggota 5000 per bulan, membangun lahan demplot dan terintegrasi kolam ikan didalamnya, dan sudah menyusun proposal pengadaan bibit ikan air tawar ke Dinas Perikanan dan Kelautan. Sekarang pengurus sedang mengajukan kelompok tani  ke desa untuk diakui. Frimus berharap walaupun Caritas tidak ada program mendampingi kami, semoga ke depan bilamana kami memerlukan kerjasama untuk memfasilitasi menyusun AD/ART dan cara melakukan monitoring evaluasi itu bisa dilakukan.   
www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com