Senin, 06 Juni 2016

Istriku Tidak Pernah mengeluh Soal KSM

Liter (kanan)
Testimoni Liter, KSM KJK, 30/5/2016

“Botuh mai baginset gunong mai barubah joran mai mati ka onyan ping mai mati ka dorit.” 

Demikian ungkapan hati seorang ketua KSM KJK kepada Mekar di forum simulasi rapat. Artinya “Dia tetap berjuang keras dengan segala daya yang ada pada dirinya untuk melakukan pekerjaan keluarga dan KSM, seperti menanam karet, nanam sayur, menafkahi anak istri, memimpin organisasi dan keluarga.”

Pengalamannya di KSM, “Seringkali saya merasa tidak enak hati kepada istri kalau pulang malam rapat KSM. Namun ia tidak pernah marah dan mengajak segera tidur karena besok subuh harus bangun awal berangkat menoreh,” ceritanya dengan sambil tertawa kecil. “Sebenarnya istri saya tidak pernah mengeluh soal kegiatan KSM. Bahkan beberapa waktu ada kesempatan ia membantu saya menanam di kebun sayur dan menebas di kebun karet unggul kami,” katanya menambahkan. 

Ketika diwawancarai, Istrinya Ernawati juga menyampaikan soal kebun karet unggul milik mereka di samping rumah “Baru kali ini rasanya punya kebun karet unggul yang terawat dan tertanam berjarak rapi. Saya marah juga kepada suami saya hanya tanam 135 pohon saja. Coba tanam banyak dari awal padahal batang bawah masih ada ± 520 lagi,” tuturnya sedikit kesal.

Saat sedang wawancara Liter menutupi kekesalan istrinya dengan menyampaikan bahwa “Ada juga untungnya setelah ber-KSM. Ada rasa sulit, tapi saya merasa setara dengan yang lainnya. Banyak pengetahuan yang diperoleh seperti cara buat proposal dan pelatihan-pelatihan yang diselenggarakan oleh Caritas,” ujarnya dengan bangga.
www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com