Sabtu, 22 November 2014

'HADIRLAH DENGAN HATIMU"


team ckk


Caritas Ketapang— Refleksi bulanan para Fasilitator Caritas Ketapang telah berlangsung di Kantor Caritas Jl. Sudiono 11 Ketapang pada 18-19 November 2014. Hadir juga pada acara rekoleksi itu koordinator lapangan masing masing program. Aloysius Rachmad yang menjadi koordinator divisi CMLP(community managed livelihood promotion), Ir. Paulus Unjing koordinator wilayah Kepari dan Sepotong program CCLA(community conservation livelihood agreement). Marsellus yang menjadi koordinator DA (Diocese accompaniment)

Rekoleksi sehari mengambil tema"vocasional” hadir dalam komunitas seturut panggilan hati. "Kami sangat sadar hadir bersama masyarakat untuk pemberdayaan bukan perkara mudah. Kami banyak makan hati", Ucap Mulyono dalam sharing, Kamis (19/11/2014)
Namun, menurut Mul, ketika kehadiran kita diterima, ketika pilihan program membuat komunitas anthusias, rasa-rasanya ada kebanggaan tersendiri, yang tidak bisa diukur dengan materi. Apalagi kalau ilmu dan pengalaman kita bisa ditularkan dan menghasilkan sesuatu yang bermanfaat dalam kelompok.
“jika hadir dengan hati, memulai dari apa yang ada, apa yang mereka miliki tanpa hitung-hitungan uang, penat ini rasanya hilang” tambahnya

Sebelumnya, direktur Caritas Keuskupan Ketapang (CKK), Rm. Ignasius Made, mengajak para pelayan lapangan untuk selalu mengingat kembali identitas kita sebagai orang Caritas berkarya teguh memegang  prinsip profesionalitas-vocasionallitas, bekerja secara profesional namun seturut panggilan hati, dipercaya karena memiliki komitmen yang tinggi.
Rm. Made menyebut, seorang fasilitator dicintai pertama-tama bukan karena kehebatan atau kemampuannya melainkan karena ketulusan hatinya untk selalu berkomitmen, apa lagi kita semua bekerja berdasarkan konteks, memahami peta masalah yang ada dalam komunitas

Paulus Unjing menambahkan, meski beberapa kegiataan kita hampir closing, jangan lelah semangat kita, mari kita tetap berlari seakan akan kita sedang bertanding.
“Jika kita mau dikenang sebagai pendamping yang baik, mari kita menangkan hati warga dengan tetap hadir dengan hati kita” ucapnya dengan penuh semangat.

Refleksi bulanan adalah salah satu agenda Caritas yang wajib dihadiri oleh para pendamping lapangan. Dalam forum itu kami bisa saling menyemangati sekaligus melengkapi laporan-evaluasi, dan merencanakan penemanan untuk bulan berikut. Sampai saat ini, ada tujuh Fasilitator, tiga  koordinator lapangan, satu finance, yang selalu siap hadir. Selamat jalan menuju pedalaman teman, sampai jumpa bulan depan.(mrsl)
www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com