Senin, 30 Juni 2014

Tabisan Imam baru







Komsos Ketapang – Keuskupan Ketapang bergembira mendapat tambahan satu imam baru asal stasi Lamboy paroki Tanjung, dengan ditabiskannya RD Mardianus Indra Lamboy oleh Mgr. Pius Riana Prabdi, Minggu 29 Juni 2014 di Paroki Santa Maria Asumpta Tanjung Jelai Hulu.

Imam Dayak Jelai kelahiran dusun Lamboy paroki Tanjung ini  memilih moto “Aku mengutus kamu seperti domba ke tengah srigala, sebab itu hendaklah kamu cerdik seperti ular dan tulus seperti merpati’.

 Dalam homili singkat Bapa uskup mengingatkan, hendaklah kalian menjadi imam yang tidak  saja  mendengar dengan kuping melainkan mendengar dengan hati. Persoalan dan tantangan dunia sedemikian kompleks dan berat. Itulah yang membedakan pelayananmu sebab dewasa ini begitu mudahnya   orang  mengganti sila Ketuhanan yang maha esa  menjadi  keuangan yang mahakuasa. Anak-anakku jangan mudah menukarkan hartamu, imanmu dengan uang. Bapa-ibu pertahankanlah tanah milikmu dan jangan mudah untuk menjual sekadar mendapatkan uang, sebab tanahmu adalah pertaruhan hidup kalian. Dan tak lupa Bapak uskup mengajak agar umat menjaga bumi hutan, tanah ini agar tetap utuh dan lestari, sehingga lingkungan menjadi nyaman.
 
Wakil keluarga dalam sambutan   mengingatkan imam yang baru ini agar selalu rela berbagi kesulitan dengan bapak uskup, rekan imam dan keluarga bila mengalami saat saat yang sulit dalam menapaki kesetiaan hidup menjadi imam. Bila jatuh, segera  bangkit, sehinga kegembiraan kami hari ini menjadi pujian selamanya.

Paroki Santa Maria Assumpta Tanjung sebelumnya telah dua kali dipercaya menjadi penyelenggara tabisan imam. RD Bonifasius Ubin putra Karangan paroki Marau,juga ditabiskan di gereja ini th.1985, RD. Hartono dan Benyamin Hamu th 2009, dan kini saya Mardianus Indra, tuturnya dalam sambutan singkat.  Rm Ubin dan Benyamin  masih tegar , meski satu gugur dalam jalan imami, namun mereka menguatkan diriku untuk selalu melihat pelayanan cerdik bagikan ular namun tulus seperti merpati. Doakan kami selalu, pinta putra sulung dari pasangan Yordanus Kapulen dan ibu Yulita.


Sejumlah tokoh hadir dalam pentabisan tersebut. Di antara mereka antara lain staff ahli bagian kemasyarakatan gubernur Kalbar, Bpk Bubu, dan Dinas Pekerjaan Umum kabupaten Ketapang,Bpk Hironimus Tanam, yang juga adalah ketua Dewan Paroki St.Gemma Galgani Ketapang.(ign.md).
www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com